Soloraya
Sabtu, 19 Januari 2013 - 10:18 WIB

REMBUG SOLORAYA: Disdikpora Tunggu Instruksi Lanjutan Soal RSBI

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kegiatan rembug Soloraya tentang penghapusan RSBI (JIBI/SOLOPOS/Is Ariyanto)

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Solo (Disdikpora), Rahmat Sutomo (memegang mik) saat menjadi pembicara dalam Diskusi Interatif Rembug Solo dengan topik RSBI Bubar, Akankah Menjelma Bentuk Lain? di Griya Solopos Sabtu (19/1/2013). Turut menjadi pembicara dalam diskusi tersebut, Sunarso Susilohadi, Pengamat Pendidikan FKIP UNS. (JIBI/SOLOPOS/Is Ariyanto)

SOLO — Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rahmat Sutomo menjelaskan hingga saat ini pihaknya masih menunggu instruksi lanjutan terkait keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait penghapusan Rintisan Sekolah Bertaraf International (RSBI).

Advertisement

“Hari Senin (21/1/2013), kepala dinas di Indonesia dipanggil ke Jakarta untuk membahas eks RSBI,” ujarnya dalam rembug Soloraya di Radio SOLOPOS FM, Sabtu (19/1/2013).

Rahmat mengakui, awalnya konsep RSBI sangat bagus. Hal itu dikarenakan adanya RSBI untuk menghadapi persaingan global. Namun demikian, ada beberapa implementasi yang dirasa kurang.

Menurut Rahmat, pihaknya sudah menginstruksikan sekolah RSBI untuk merapikan manajemen, merevisi Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS).

Advertisement

“Beri waktu kami untuk review. Tetapi pelayanan tak bisa direview. Masyarakat juga tidak usah takut. Guru dan sekolah usah panik. Tidak ada masalah krusial bagi guru dan sekolah,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif