Soloraya
Kamis, 17 Januari 2013 - 04:04 WIB

DPU Wonogiri Sebar 568 Tempat Sampah

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI–Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri menyebar 586 tempat sampah di pusat kota Kabupaten Wonogiri, Senin-Rabu (14-16/1/2013).

Tempat sampah yang terdiri atas tempat sampah organik dan anorganik itu diletakkan sepanjang jalan dari Pasar Sukorejo sampai Brumbung dan sekitar kompleks perkantoran Pemkab Wonogiri.

Advertisement

“Total ada 586 tempat sampah yang kami sebar selama tiga hari ini,” ungkap Koordinator Kebersihan DPU Wonogiri, Katijan, saat ditemui Solopos.com, di sela-sela membagikan tempat sampah, Rabu.

Dia menambahkan anggaran pengadaan ratusan tempat sampah itu berasal dari APBD 2012. Keberadaan tempat sampah tersebut ditujukan untuk meningkatkan kebersihan terutama di wilayah kota Wonogiri dan mendorong masyarakat agar lebih sadar menjaga kebersihan.

Katijan menyebutkan tempat sampah sengaja yang dipasang kali ini sengaja dibuat dari karet agar aman dari tangan jahil oknum masyarakat. Menurut dia, selama ini sejumlah tempat sampah yang dipasang DPU sering hilang karena bahan pembuatnya dari seng. Oknum nakal ini mencuri tempat sampah untuk dijual.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif