Umum
Rabu, 16 Januari 2013 - 11:55 WIB

Roy Suryo Ancam Bubarkan PSSI dan KPSI

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roy Suryo (Antara)

Roy Suryo (Antara)

JAKARTA–Ricuh dualisme kepemimpinan sepakbola di Indonesia antara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang tak kunjung selesai menjadi pekerjaan rumah dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) baru, Roy Suryo.

Advertisement

Roy menegaskan akan mengambil langkah tegas bila memang diperlukan untuk membenahi carut marutnya persepakbolaan nasional. Bahkan ia tidak akan segan untuk membubarkan kedua organisasi tersebut, PSSI dan KPSI.

“Langkah tegas akan saya ambil. Bila memang terus menemukan jalan buntu, bukan tidak mungkin kedua organisasi itu akan dibubarkan. Tetapi tentu harus ada solusinya, bukan asal bubarkan saja,” tegas Roy di Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Mantan anggota Komisi X DPR RI ini menegaskan perlu adanya pertemuan terhadap dua tokoh yang berseteru.

Advertisement

“Saya akan menemui dengan 2 tokoh yang berseteru, tapi tujuannya satu, kita punya satu tim sepakbola yang baik dalam timnas,” katanya.

Roy mengaku akan menyiapkan langkah-langkah untuk menyelesaikan konflik tersebut. Termasuk berbicara dengan FIFA.

“Jangan sampai sepak bola kita di-banned FIFA dan kemudian tidak bisa ikut SEA Games,” ujarnya.

Advertisement

Roy Suryo duduk menjadi Menpora menggantikan posisi koleganya di Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng. Andi mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi Hambalang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif