porprov
Rabu, 16 Januari 2013 19:47 WIB Ponco Suseno/JIBI/SOLOPOS Indonesia Share :

Pra-PORPROV JATENG
Tim Solo Taklukan Boyolali 3-1

Gelandang tim Porprov Solo, Agung Budi P (berkostum merah) diadang dua pemain kesebelasan Porprov Boyolali saat akan memasuki kotak penalti dalam laga pra-Porprov Eks Karesidenan Surakarta di Stadion Manahan, Solo, Rabu (16/1/2013). JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

SOLO –Tim sepak bola Porprov Solo sukses menggulung Porprov Boyolali dengan skor 3-1 di Grup B putaran praPorprov eks-Karesidenan Surakarta di Stadion Manahan, Solo, Rabu (16/1) sore.

Kendati menang, permainan Chandra Waskito dkk dinilai masih jauh dari sempurna. Gaya permaianan anak asuh Agus Pratikno dianggap cenderung monoton sepanjang pertandingan.

Jika tak segera diperbaiki, tim Porprov Solo pantas waswas lantaran harus meladeni laga tandang melawan Porprov Sragen, Rabu (23/1).

Atas raihan kemenangan tersebut, posisi Porprov Solo saat ini bertengger di peringkat teratas Grup B dengan nilai tiga hasil sekali menang. Sedangkan Porprov Boyolali menempati urutan paling buncit dengan nilai nol. Porprov Boyolali harus berjuang mati-matian mengalahkan Porprov Sragen di laga kedua di Boyolali, Minggu (20/1).

Chandra Waskito dkk yang telah mempersiapkan diri lebih dari setengah tahun terakhir tampil menekan sejak menit-menit pertama pertandingan. Sayang, beberapa peluang emas gagal dikonversi menjadi gol. Duet maut Rachman P-Bagus Setia K terlihat kurang padu di pertandingan ini. Mereka yang dibantu Chandra Waskito di lini serang kurang memperoleh pasokan bola yang cukup dari lini tengah. Sebagian besar pemain Porprov Solo justru mengandalkan kemampuan individu.

Saat laga memasuki menit ke-41, Bagus Setia terpaksa dijegal pemain Boyolali, Handan A di area kotak terlarang. Wasit Tudakman asal Semarang dengan tegas memberi hadiah penalti ke tim Porprov Solo. Dedi Cahyono P yang ditunjuk sebagai algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Porprov Solo kembali memperoleh hadiah penalti saat Rachman P diganjal kiper Boyolali, Haryono. Sayang, tendangan penalti Bagus Setia mampu ditepis Haryono.

Tak ingin melakukan kesalahan kali kedua, Bagus Setia berhasil menebus dosa di menit ke-80. Dirinya yang memperoleh umpan dari sektor kanan langsung menyontek bola untuk menjebol gawang Porprov Boyolali. Ketika di atas angin, striker Porprov Boyolali, Sanjaya mengejutkan kubu Porprov Solo dan pendukung Solo yang didominasi Pasoepati di menit ke-82.

Sanjaya dengan cerdik memanfaatkan kesalahan kontrol bola pemain belakang Solo sebelum mengelabuhi kiper Afif Bayu Eko. Tak berselang lama, kecerdikan Sanjaya tersebut dibalas striker Porprov Solo, Bagus Setia K di menit ke-87. Tendangan jarak jaruh pemain magang Persis PT LI 2011/2012 ini tak berhasil dihalau kiper Haryono.

Selain menelan kekalahan, dua pemain Porprov Boyolali diganjar kartu kuning oleh wasit Tudakman di laga kemarin. Masing-masing pemain itu, yakni Yunianto SN 44’ dan Haryono 46’.

“Anak-anak kurang tenang danlam melakukan crossing bola. Di samping itu, anak-anak juga mengalami masalah transisi di sini. Tapi, yang terpenting anak-anak sudah bermain maksimal dan memperoleh kemenangan. Saya yakin, anak-anak mampu mengamankan poin di Sragen nanti,” kata Pratikno saat ditemui wartawan seusai laga.

Koordinator Porprov Solo, Chaidir Ramli, mengaku mental pemain Solo sedikit kedodoran di laga perdana. Ke depan, Porprov Solo akan memperbaiki segala kekurangan sekaligus memantau hasil pertandingan Grup B antara Porprov Boyolali melawan Porprov Sragen di Boyolali.

Pelatih Porprov Boyolali, Sriyatno, mengatakan jam terbang anak asuhnya masih kalah dibandingkan anak-anak Solo. “Sekarang, kami akan fokus meraih kemenangan sebesar-besarnya saat menjamu Porprov Sragen,” katanya.

Di laga lain di Grup A, tim tuan rumah Karanganya dipaksa bertekuk lutut di hadapan tim tamu, Porprov Sukoharjo dengan skor 0-1. Sedangkan, laga Porprov Wonogiri melawan Klaten ditunda karena kondisi di Wonogiri dilanda hujan deras.

lowongan kerja
lowongan kerja ADMIN&HELPER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • CITY Vtex’2000

    HONDA CITY Vtex’2000 Merah VR AC TP MsnBdy Ist64Jt085100051511…

  • XENIA Li’2007

    XENIA Li’2007 Silver VR AC TP Msn Bd PjkBr Istw 82Jt085100051511…

  • INNOVA G’2007

    INNOVA G’2007 Euro FulAudio VR Msn Bd Istw AD 132JtNg085100051511…

  • L300 PU’2008

    L300 PU’2008 Hitam,Pjk Gres,AD-Solo(80Jt Saja)Siap Kerja:784148…

  • INNOVA G’2007

    INNOVA G’2007 Euro FulAudio VR Msn Bd Istw AD 132JtNg085100051511…

  • Lowongan Sopir,Serabutan &ADM

    PENYALUR VARIASI Mobil Smrg Cr Kryw:Mau Krj,Bs Diprcaya,Sopir:SMA,SIMA 25-35Th,Srbtn:Pria SMA SIM C,2-25Th,Adm…

  • Lowongan Pengasuh Bayi

    BUKAN PENYALUR,Diutamakn Dr Daerah,Putri Max30th,Pengasuh Bayi Cewek 1Th Lbh&Kbersihan,Wjb TdrDlm DiSolo…

  • KARIMUN GX’2005

    KARIMUN GX’2005 Htm,M/T,AD-Solo,PjkBr(70),LsgPkai:087735002228…

Leave a Reply



PROMO SPESIAL
Sedang Tuhan pun Cemburu
Perempuan Patah Hati yang Menemukan Cinta Melalui Mimpi
Kisah Orang Orang Scorpio
Kind Looking Eyes

Kolom

GAGASAN
Audit Menyeluruh Pelayanan Imunisasi

Gagasan Solopos, Kamis (30/6/2016), Giat Purwoatmodjo. Dosen di Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Solopos.com, SOLO — Jajaran Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) menangkap 13 orang karena terlibat pembuatan dan…