Soloraya
Rabu, 16 Januari 2013 - 14:33 WIB

2 Anggota Panwascam Batuwarno Mundur

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Ayu Prawitasari/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Ayu Prawitasari/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Wonogiri terpaksa membuka kembali pendaftaran anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Batuwarno menyusul mundurnya dua anggota panwascam, Tri Budhi Wahono dan Siswanto.

Advertisement

Tri Budhi W mundur gara-gara lebih memilih fokus pada jabatannya sebagai perangkat desa. Tri Budhi adalah Kepala Desa (Kadus) Saratan, Desa Sumberagung, Kecamatan Batuwarno.  Sedangkan, Siswanto dalam pemilihan kepala desa (pilkades) 19 Desember 2012 lalu ditetapkan sebagai kepala desa (kades) terpilih yang kemudian dilantik, Rabu (16/1/2013). Siswanto memilih menjadi kades dan meninggalkan tugasnya sebagai anggota panwascam.

Ketua Panwaslu Wonogiri, Tulus Premana Edi, saat ditemui Solopos.com, di salah satu rumah makan di Wonogiri, Rabu, mengatakan dua anggota Panwascam Batuwarno tersebut telah menyatakan pengunduran diri dan pihaknya juga sudah menerima. Sebagai tindak lanjutnya, Panwaslu membuka kembali pendaftaran anggota panwascam khusus Kecamatan Batuwarno pada Rabu-Sabtu (16-19/1/2013).

“Pendaftaran sudah dibuka lagi. Kami harap kekurangan tersebut bisa dipenuhi dalam tenggat waktu itu,” ungkap Tulus.

Advertisement

Sementara itu, Camat Batuwarno, Joko Prihartanto, membenarkan dua anggota panwascam mundur. Selanjutnya, Joko menegaskan akan membantu Panwaslu menyosialisasikan pendaftaran anggota panwascam kepada masyarakat. Lebih jauh, dia memandang periode pendaftaran panwascam perlu ditambah agar informasi itu tersosialisasikan dengan baik.

Menurut dia, pada pendaftaran panwacam sebelumnya banyak warga yang tidak tahu. Akibatnya, hanya ada sedikit pendaftar yang bisa memenuhi tenggat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan Panwaslu.

Tika Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif