Tokoh
Selasa, 15 Januari 2013 - 13:00 WIB

Teguh Harianto: Supel, Tetap Berwibawa

Redaksi Solopos.com  /  Tim Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bambang Hertantyo

Budi Hertantyo

Budi Hertantyo, pejabat Humas Pengadilan Negeri (PN) Solo menyebut Teguh Harianto itu supel kepada orang lain. Kebiasaan itulah yang membuatnya selalu dekat dengan para hakim, termasuk kepada wartawan.

Advertisement

Meski demikian, kata Budi, sikap Teguh yang dikenal supel itu sama sekali tak mengurangi wibawanya sebagai seorang hakim. Hal inilah yang menurut Budi jarang dimiliki para hakim lainnya.

“Mungkin karena orangnya nyentrik itu ya sehingga ia dekat dengan siapa saja. Tapi, kalau menjadi hakim, ia tetap berwibawa,” papar Budi yang merupakan rekan satu angkatan Teguh dalam pelatihan hukum di Australia, beberapa tahun silam.

Di sisi lain, Teguh di mata Budi juga sosok yang bersahaja dan menjauhi gaya hidup mewah. Hal itu terlihat dari cara dia memilih tempat tinggal sementara di Solo yang hanya menyewa kamar kos di kawasan Badran Kotta Barat. “Saat ini, dia masih ngekos di Badran. Enggak mau kontrak, katanya kalau kontrak capek ngurus perkakas rumah. Apalagi keluarganya kan masih di Bogor,” paparnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif