News
Selasa, 15 Januari 2013 - 17:52 WIB

OCEHAN DAMING SUNUSI: Menteri Linda Gumelar Sesalkan Pernyataan Daming

Redaksi Solopos.com  /  Rochimawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Linda Gumelar. (Antara/doc)

Linda Gumelar. (Antara/doc)

JAKARTA— Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar akhirnya buka suara dan menyesalkan pernyataan calon hakim agung Daming Sunusi yang dinilai meremehkan kasus pemerkosaan.

Advertisement

“Mengapa ada pernyataan yang menyatakan bahwa yang diperkosa dan pemerkosa dua-duanya harus sama-sama dihukum berat karena sama-sama menikmati. Sedihlah kalau ada aparat penegak hukum berpikir begitu walaupun itu bercanda,” kata Linda di Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Linda mengatakan seharusnya penegak hukum tidak memiliki pola pikir seperti itu meski sebatas pernyataan yang sifatnya bergurau.

“Saya kira bukan candaan yang tepat. Kita bisa bayangkan bagaimana masa depan, bagaimana kesulitan korban ke depan,” katanya di sela kuliah umum tinjauan demokrasi 2013 yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Advertisement

“Saya tidak setuju masalah-masalah tentang perempuan jadi joke atau pelecehan. Kan negara ini sudah semakin maju, demokrasi berjalan dan tidak boleh berikan kekerasan kepada siapapun juga,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, calon hakim agung Daming Sunusi saat menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan di DPR menyampaikan pernyataan terkait pemerkosaan yang mengundang reaksi keras dari berbagai pihak. Daming mengatakan pernyataan tersebut hanya gurauan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif