News
Selasa, 15 Januari 2013 - 11:41 WIB

JAKARTA BANJIR: Walikota dan SKPD Diminta Waspada

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Walikota dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di DKI Jakarta diminta waspa terhadap banjir. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan saat ini Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta telah meminta para Walikota dan 9 Kepala SKPD di DKI Jakarta agar meningkatkan kesiapsiagaannya terkait Siaga I untuk memantau dan merespon banjir.

Beberapa lokasi yang diminta waspada adalah Jakarta timur: Kelurahan Cililitan,Cawang,Bidara Cina,Kampung Melayu, Kebon Manggis, Jakarta selatan: Kelurahan Rawajati,Kalibata, Pengadegan, Kebon Baru, Bukit Duri, Jakarta pusat: Kelurahan Cikini,Petamburan, Cideng,Jakarta  Barat:  Kelurahan  Duri Kosambi,Rawa Buaya, Kedoya Utara, Cengkareng.

Advertisement

Seperti diketahui, pukul 07.30 wib tinggi muka air di Bendung Katulampa mencapai 210 cm. Artinya debit sungai Ciliwung Hulu sudah posisi Siaga I atau tingkat siaga tertinggi. Batasan Siaga I adalah lebih dari 200 cm. Dengan kondisi level siaga tertinggi ini makan kewenangan pengendalianya langsung menjadi kewenangan Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PU.

Diperkirakan jam 18.00-19.00 Wib banjir akan menggenangi wilayah sekitar Sungai Ciliwung dengan tinggi banjir lebih tinggi dibandingkan Desember 2012 dan sebelumnya selama 2013.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif