News
Selasa, 15 Januari 2013 - 23:12 WIB

JAKARTA BANJIR DI TWITTER: Farhat Abbas Mengkritik, Jokowi Pantau Banjir

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Banjir Jakarta, Selasa (15/1/2013). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Banjir Jakarta, Selasa (15/1/2013). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA—Banjir di Jakarta dan sekitarnya yang terjadi Selasa (15/1/2013) sore hingga malam ini juga menjadi trending topic di situs jejaring Twitter.
Advertisement

Di tengah kicauan pengacara Farhat Abbas soal Ahok yang kini menjadi perhatian, Farhat pun kembali mengeluarkan kicauan yang mengkritisi soal banjir Jakarta.  Lewat akun @farhatabbaslaw, Farhat menyebut banjir Selasa sore hingga malam merupakan banjir terparah yang baru dia rasakan.

“Hello helo Joko Walikota Terbaik @ halo-halo Ahok mantan Bupati Belitung” Sudah lama beta tak menghujat pendusta” skrg jkt jd lautan banjir.”

Sebelumnya Farhat juga memposting Tweet, “Belum pernah sy merasakan banjir yg selama ini dn macet yg separah ini dalam sejarah Jakarta kecuali dijaman joko dan ahok! Siapa yg bantah?”

Advertisement

Tak ayal, beberapa warga Twitterland, mengkritik kicauan Farhat tersebut. Seperti diungkapkan akun @rikoyoi, “Bukannya dr dulu bos? Kmn aja ente? RT @farhatabbaslaw: Sekarang Jakarta menjadi lautan banjir/ lautan macet mari Bung rebut kembali!!”

Sementara itu, sejumlah Tweet mengenai banjir pun berseliweran. Dari mulai imbauan agar tak membuang sampah sembarangan hingga soal Jakarta yang makin sesak. Akun @dionsastra menulis, “Bali ndeso mbangun ndeso RT @gitangelia: Makanya yg pd diJakarta pulang aja ke Solo.. Emang enak banjir? Awas kakinya nanti gatelen, lho”

Selain itu juga ada yang menanyakan keberadaan Jokowi. “Dimana Jokowi?” Tanya akun @supadi2008. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, malam ini Jokowi mengunjungi kampong-kampung atau keluarahan yang terendam banjir. Bahkan ditemani sang istri Iriana Joko Widodo.

Advertisement

Dalam kunjungan ke Kampung Jawa, bersama istrinya, Jokowi memeriksa beberapa persiapan penanganan banjir di Kampung Jawa. Jokowi bersama sang istri langsung meninjau posko yang mengurusi makanan korban banjir.

Saat tersebut Jokowi bersama istri mencicipi makanan yang disiapkan untuk korban banjir. Di Kampung Jawa saat ini tampak rumah sudah terendam dan digenangi oleh air hampir dua meter.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif