Sport
Selasa, 15 Januari 2013 - 16:32 WIB

AUSTRALIA OPEN 2013: Diusik Cedera, Serena Tetap Ukir Start Impresif

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Serena Williams. australiaopen.com

MELBOURNE – Serena Williams membuka kampanye perebutan juara Grand Slam Australia Open 2013 dengan impresif. Meski sempat diganggu cedera kaki, peraih emas Olimpiade 2012 dan juara US Open musim lalu, ini tetap tampil agresif untuk memastikan langkahnya ke putaran dua dengan menghancurkan petenis Rumania, Edina Gallovits-Hall, 6-0, 6-0.

Advertisement

Meski menang telak di Melbourne Park, Selasa (15/1/2013), kondisi Serena sempat mengundang kekhawatian. Petenis Amerika Serikat itu sempat mengalami cedera kaki seusai melakukan pukulan forehand.

Pertandingan sempat dihentikan sejenak. Namun, setelah menjalani pengobatan tim medis, adik Venus Williams ini dinyatakan pulih dan bisa melanjutkan pertandingan.

Serena sempat khawatir cedera akan mengganggu penampilannya, seperti musim lalu. Pada Australia Open 2012, Serena yang masih berkutat dengan cedera secara mengejutkan kandas di babak keempat dari petenis non unggulan, Ekaterina Makarova.

Advertisement

“Itu tadi benar-benar sakit,” ujar Serena seusai pertandingan dilansir Reuters. “ Juga ada sedikit memori (musim lalu). Tapi di saat yang sama saya mencoba memulihkan diri dan memastikan bahwa saya bisa terus,” imbuhnya.

Start impresif Serena ini seakan menjadi sinyal bahwa ia layak difavoritkan untuk memenangi gelar Australia Open kali keenamya. Meski pun dalam daftar unggulan posisinya kalah dengan petenis ranking satu dunia, Victoria Azarenka.

Sementara, Azarenka yang berstatus sebagai nomor satu dunia dan juara bertahan juga meraih kemenangan dalam debutnya. Gadis Belarusia ini memastikan lolos ke putaran dua setelah menang secara straight set atas  Monica Niculescu, 6-1, 6-4 di Rod Laver Arena.

Advertisement

Di sektor putra, ranking dua dunia, Roger Federer juga meraih kesuksesan. Maestro tenis asal Swiss ini tanpa kesulitan menundukkan petenis Prancis, Benoit Pare, 6-2, 6-4, 6-1.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif