News
Senin, 14 Januari 2013 - 11:58 WIB

Pangeran William & Putri Kate Cari Pelayan Lho...

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ingin menjadi pelayan keluarga kerajaan Inggris? Syaratnya, harus memiliki SIM, setia dan bisa diandalkan. Anda tertarik?

Dikabarkan, Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton tengah mencari seorang pelayan setia yang akan melayani mereka saat menjadi orangtua musim panas ini.

Advertisement

Biasanya, pelayan memiliki uraian pekerjaan mulai dari membersihkan tempat tinggal, valet, asisten pribadi, memasak, hingga sopir.

Namun, untuk kategori pelayan istana Kate Middleton yaitu Kensington Palace, akan memiliki uraian pekerjaan di antaranya mengilapkan peralatan perak dan gelas, dan memastikan seluruh area istana bersih sesuai dengan standar tinggi.

Lowongan posisi untuk pelayan ini muncul setelah William dan Kate mengemukakan rencana mereka yang mendobrak aturan kerajaan, yaitu untuk tidak mempekerjakan pengasuh full-time untuk bayinya.

Advertisement

Iklan lowongan kerja ini pertamakalinya datang dari orang dalam Istana Buckingham yang isinya berupa permintaan resmi’untuk menyediakan pengurus rumah berstandar tinggi bagi THR [their royal highnesses] Duke dan Duchess of Cambridge.’

Seperti dilaporkan Sunday Express, tugas utama pelayan nantinya juga memperhatikan kebutuhan TRH dalam penyediaan busana, termasuk urusan laundry.

Calon pelamar harus memiliki surat izin mengemudi (SIM) UK yang sah, setia, dan dapat diandalkan. Jam kerja yang diatur selama 37 jam per minggu, mulai dari 8.30 pagi sampai 5 sore, Senin-Jumat.

Advertisement

Laporan terakhir menyebutkan, sedikitnya 15 orang berkualifikasi sudah melayangkan lamarannya.

William dan Kate diperkirakan menempati Istana Kensington pada akhir musim panas 2013. Sebelum ditempati, istana ini sudah direnovasi habis-habisan dengan menelan dana 1 juta poundsterling. Sebelumnya, istana Kensington ini ditinggali oleh Puteri Margaret. (JIBI/nj)

Advertisement
Kata Kunci : Inggris Kate William
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif