Soloraya
Senin, 14 Januari 2013 - 19:10 WIB

EKSEKUSI UNTUNG: Teman dan Sejawat Apresiasi Sikap Untung

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN — Mantan orang nomor satu di Sragen yang terlilit kasus kas daerah (kasda) Sragen, Untung Sarono Wiyono Sukarno, menyerahkan diri di Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Sragen, Senin (14/1/2013). Beberapa orang yang dahulu pernah dekat dengan Untung memberikan simpati dan menaruh harapan baru atas tindakan yang dilakukan Untung.

Salah satu sahabat Untung yang juga Koordinator LSM Lingkar Kajian Kebijakan dan Strategi Perubahan Sragen (Lintas), Saiful Hidayat, menuturkan tindakan Untung diharapkan menjadi babak baru penyelesaian kasus kasda.
Saiful mengapresiasi tindakan Untung menyerahkan diri sebelum jadwal yang dikatakan penasihat hukumnya di media. Dia berharap penegak hukum menindaklanjuti hal itu dengan mengungkap pihak-pihak lain yang juga menikmati aliran dana kasda.

Advertisement

“Sekalipun ini terlambat, saya hormati dan mengapresiasi komitmen Untung untuk eksekusi. Polemik selama sekian bulan terjawab dengan penyerahan diri Untung. Saya harap ini jadi babak baru. Nama-nama yang disebutkan Untung juga harus ditindak supaya ada rasa keadilan. Nama-nama yang tersangkut itu harus diproses. Selesaikan sampai penerima-penerima lain hingga tuntas,” kata dia saat ditemui Solopos.com di sekitar kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, Senin (14/1/2013).

Hal berbeda disampaikan sahabat Untung yang lain, Rus Utaryono. Dia mengajak warga Sragen melihat sosok Untung sebagai mantan pemimpin Sragen. Menurut Rus, keberhasilan Sragen beberapa tahun lalu tak pernah lepas dari sosok Untung.

Dia berharap masyarakat tak hanya melihat keburukan Untung tetapi juga melihat jasa dia di masa lalu. Selain itu, Rus berharap penegak hukum menyelesaikan kasus kasda hingga akar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif