Umum
Senin, 14 Januari 2013 - 12:26 WIB

Disdikpora Solo Mulai Angkut Barang ke Kantor Baru...

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aktivitas angkut barang di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Jl Hasanudin 112, Senin (14/1/2013). Barang tersebut akan dikirim ke kantor baru di Jl DI Panjaitan, Banjarsari. (Nenden Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)


Aktivitas angkut barang di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Jl Hasanudin 112, Senin (14/1/2013). Barang tersebut akan dikirim ke kantor baru di Jl DI Panjaitan, Banjarsari. (Nenden Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS)

Biasanya kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, di Jl Hasanudin 112, dipenuhi para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (TPK) yang mengantri untuk mengumpulkan proposal, meminta tanda tangan dan lain sebagainya.

Advertisement

Namun pada Senin (14/1/2013) kegiatan itu berubah menjadi aktivitas angkut barang. Berkas-berkas yang telah dikemas menggunakan kardus dan karung plastik di masing-masing ruangan mulai diangkut dan dipindah ke gedung baru Kantor Disdikpora di Jl DI Panjaitan, Banjarsari.

Barang-barang itu diangkut menggunakan mobil bak terbuka. Kesibukan terlihat jelas ketika beberapa staf mengangkat meja-meja dan kursi-kursi dari dalam ruangan ke luar kantor, selain itu di beberapa ruangan juga terlihat beberapa petugas masih memilah-milah berkas yang akan dipindahkan.

“Kalau dihitung berkas di Bidang PTK bisa sampai ratusan kardus, isinya berkas-berkas sertifikasi dan laporan pertanggungjawaban,” jelas Kepala Bidang PTK Disdikpora Solo, Sulardi, ketika ditemui wartawan di sela-sela kegiatan itu.

Advertisement

Sementara itu beberapa petugas perempuan tampak menutup mukanya dengan slayer untuk menghindari debu saat memindahkan berkas di Ruang Bidang Pendidikan Dasar dan Anak Usia Dini (Dikdas AUD).

“Kursinya dipindahkan terakhir saja,” ujar Kabid Dikdas AUD, Supraptiningsih, saat memberikan instruksi pada petugas yang sedang mengangkut barang.

Prapti mengaku telah mengerahkan belasan penjaga sekolah dan staf untuk membantu mengurusi pindahan kantor itu.

Advertisement

Sebelumnya Kepala Disdikpora Solo, Rakhmat Sutomo, menjelaskan secara resmi gedung baru Kantor Disdikpora akan digunakan mulai Februari. Sementara itu proses pindahan akan dilakukan secara bertahap dan selama itu pelayanan masih dilakukan di kantor lama.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif