Jogja
Sabtu, 12 Januari 2013 - 16:25 WIB

Pascaangin Kencang, Aliran Listrik di Kulonprogo Belum Normal

Redaksi Solopos.com  /  Esdras Ginting  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

WATES—Hingga tiga hari setelah bencana angin kencang yang melanda Kulonprogo, aliran listrik belum sepenuhnya normal. PLN mengupayakan akhir pekan ini arus listrik bisa normal kembali.

Advertisement

Dihubungi Sabtu (12/1/2013) siang, Supervisor Teknik PLN Cabang Wates, Rusdin Kacaribu mengatakan hembusan angin kencang Kamis lalu, menyebabkan kerusakan merata di hampir seluruh wilayah Kulonprogo. Pihaknya langsung menerjukan puluhan personel memperbaiki jaringan listrik yang rusak tertimpa pohon yang tumbang atau angin kencang.

“Kami terus berupaya memperbaiki berbagai kerusakan karena laporan yang masuk banyak sekali, baik itu kerusakan besar atau kerusakan kecil. Untuk personel, sengaja kami datangkan dari Bantul dan Purworejo guna mempercepat pemulihan jaringan listrik,” kata dia.

Meski demikian, aliran listrik di beberapa wilayah di Kulonprogo belum normal kembali. Pihaknya terus bekerja maksimal menerjunkan seluruh personel untuk memperbaiki jaringan dan ditargetkan akhir pekan ini aliran listrik bisa kembali nornmal di seluruh wilayah Kulonprogo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif