Soloraya
Sabtu, 12 Januari 2013 - 15:20 WIB

MEET & GREET WASIS: 9 Organisasi Ekskul SMAN 8 Solo Tampil Heboh...

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana Meet & Greet Wasis di SMAN 8 Solo, Sabtu (12/1/2013). (Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS)

Suasana Meet & Greet Wasis di SMAN 8 Solo, Sabtu (12/1/2013). (Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Sekitar 800-an siswa SMAN 8 Solo mengikuti Meet and Greet Wasis SOLOPOS di aula sekolah setempat, Sabtu (12/1/2013). Acara hasil kerja bareng SMAN 8 Solo dan SOLOPOS tersebut menampilkan prestasi dan kreativitas sembilan organisasi ekstrakurikuler (eskul), mulai dari pencak silat, karate, palang merah remaja (PMR), pramuka, paskibraka, paduan suara, tari, teater, basket dan futsal.

Advertisement

Selain awak perusahaan dan redaksi HU SOLOPOS, hadir pula sembilan wartawan siswa (Wasis) Community (Wascom) SOLOPOS.

“Beberapa hari lalu, kami dihubungi pihak SOLOPOS terkait dengan acara ini. Jadi untuk persiapannya memang mendadak. Namun, para siswa di ekskul sudah terbiasa latihan setiap hari. Ketika tampil dadakan pun mereka sudah siap. Di sekolah ini memang banyak ekskul. Ada yang terus eksis, ada juga yang mati suri. Dari sekian banyak ekskul, ada pula yang berprestasi di tingkat nasional, seperti pencak silat,” tukas Kepala SMAN 8 Solo, AD Gayatri, saat dijumpai Solopos.com, Sabtu, di ruang kerjanya.

Gayatri menyambut baik kerja sama itu. Dia sering menggandeng pihak luar untuk membuat kegiatan serupa sebagai sarana meningkatkan motivasi siswa agar aktif di eskul. Dengan kegiatan itu, dia berharap bisa mengangkat citra sekolah yang selama ini terkesan dipandang sebelah mata.

Advertisement

Ketua OSIS SMAN 8 Solo, Rizky Monicha Harum Natalia, mengungkapkan pihak sekolah baru memberi tahu OSIS dua hari lalu untuk mengoordinasi semua ekskul. Dia menilai pemberitahuannya memang mendadak, tapi OSIS bisa berkoordinasi dengan semua ekskul dan buktinya sebagian besar ekskul bisa tampil di acara Meet and Greet Wasis SOLOPOS.

Dari 10 eskul yang dijadwalkan tampil, hanya Ekskul Teater yang tak menyuguhkan kebolehan. Sembilan ekskul lainnya cukup membuat ratusan siswa tak bergerak dari tempat duduknya. Selain penampilan menarik dari aktivis eskul, perwakilan Wasis dan SOLOPOS pun memberi doorprize menarik bagi siswa terpilih.

Sebagai penutup acara itu, Redaktur Pelaksana SOLOPOS.COM, Rini Yustiningsih, membuat permainan menarik bagi enam siswa untuk berebut doorprize. Mereka diminta merayu anggota Wasicom untuk mendapatkan informasi tentang nomor telepon. Berbagai cara dilakukan untuk mendapat nomor HP itu. Ada yang berpantun, ada yang bernyanyi dan ada yang mengumbar rayuan gombal.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif