Otomotif
Jumat, 11 Januari 2013 - 23:23 WIB

Tunggu Aturan Mobil Hijau, Inden Agya-Ayla Tak Dibatasi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil Agya (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Mobil Agya (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Peraturan pemerintah terkait low cost green car (LCGC) belum diterbitkan hingga awal tahun 2013. Meskipun demikian pemesanan mobil jenis itu tidak dibatasi di Solo.
Advertisement

Branch Manager Nasmoco Solo Baru Hendra Tjandrawan mengatakan pemesanan mobil Toyota Agya di kantor cabang Solo Baru hingga awal Januari ini mencapai lebih dari 300 unit.

Hingga saat ini pihaknya tidak membatasi jumlah inden yang masuk. Pihak diler resmi Toyota ini hanya memberikan penjelasan bahwa distribusi mobil akan dilakukan jika peraturan dari pemerintah itu sudah diterbitkan.
Regulasi tersebut akan berpengaruh terhadap harga jual produk LCGC. Pasalnya pemerintah akan memberikan subsidi pajak terhadap mobil tersebut.

“Kami mendengar kabar bahwa peraturan itu baru akan diterbitkan pada bulan Maret nanti. Kami memberikan penjelasan kepada konsumen supaya bersabar. Sampai saat ini hanya ada satu konsumen yang mencabut inden mobil,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (11/1/2013).

Advertisement

Sales Supervisor Daihatsu Solo Baru, Harris Widianto juga mengatakan hal senada. Pemesanan mobil Daihatsu Ayla itu kini sudah mencapai 90 unit di kantor cabang Solo Baru. Selain di kantor cabang Solo Baru, konsumen juga dapat memesan di kantor Tambaksegaran, Solo dan Klaten.

“Inden mobil memang sudah dilakukan sejak Oktober. Kami hanya meminta konsumen bersabar karena yang kami masih harus menunggu regulasi pemerintah tersebut. Pasalnya, regulasi itu juga akan berhubungan pada harga mobil,” jelasnya.

Pihak pengusaha memang masih harap-harap cemas menunggu regulasi dari pemerintah untuk memproduksi dan memasarkan produk tersebut. Pasalnya, animo masyarakat terhadap mobil tersebut sudah sangat besar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif