Sport
Jumat, 11 Januari 2013 - 16:16 WIB

Jelang Australian Open 2013: Azarenka Berpotensi Jumpa Serena di Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Victoria Azarenka. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MELBOURNE—Ambisi petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka, untuk mempertahankan gelar Australian Open terancam kandas. Sebab, hasil undian menunjukkan petenis asal Belarusia tersebut bisa berjumpa dengan musuh yang paling  ditakutinya, Serena Williams, di babak semifinal grand slam pembuka 2013 ini.

Advertisement

Bukan rahasia umum jika Azarenka memiliki rekor yang sangat buruk setiap berjumpa Serena. Petenis ranking satu dunia tersebut hanya menang sekali dalam 12 pertemuannya dengan adik kandung Venus Williams tersebut.

Bukan hanya itu, tuah Melbourne Park, yang menjadi panggung Australian Open, sepertinya sering berpihak kepada Serena. Petenis Amerika Serikat (AS) itu sudah lima kali memenangi gelar Australian Open alias terbanyak dibandingkan petenis tunggal putri lainnya di dunia.

Selain itu, karier Serena juga sedang melejit bak meteor. Dua gelar grand slam dan medali emas Olimpiade London pada 2012, seolah menjadi bukti bahwa ia lebih difavoritkan dibanding siapa pun.

Advertisement

Sementara itu, petenis nomor dua dunia, Maria Sharapova, berada di lajur undian yang sama dengan petenis papan atas lainnya, yakni Agnieszka Radwanska, Angelique Kerber dan Li Na. Petenis asal Rusia itu juga diperkirakan akan langsung berjumpa dengan Venus Williams di babak ketiga.

Di bagian putra, unggulan pertama, Novak Djokovic, yang sedang memburu titel Australian Open ketiganya secara beruntun, bakal berjumpa dengan petenis nonunggulan asal Prancis, Paul-Henri Mathieu. Hasil undian yang diumumkan pada Jumat (11/1), memang menunjukkan tidak banyak halangan berarti bagi Djokovic menuju tangga teratas di turnamen ini.

Petenis Serbia itu kemungkinan baru menghadapi lawan yang sulit saat masuk babak perempat final, dengan bertemu unggulan kelima asal Republik Cheska, Tomas Berdych.

Advertisement

Sementara itu, maestro tenis dunia, Roger Federer, bakal berjumpa dengan lawan enteng, Benoit Paire asal Prancis. Di babak keempat, kolektor 17 titel grand slam diprediksi akan berjumpa dengan petenis Kanada yang memiliki ciri khas servis maut, Milos Raonic.

Sedangkan juara US Open, Andy Murray, akan memulai kampanyenya di Melbourne Park dengan melawan petenis nonunggulan asal Belanda, Robin Haase. Tapi di babak perempat final, peraih medali emas Olimpiade London itu kemungkinan bakal bertarung dengan petenis Argentina, Juan Martin del Potro.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif