Jogja
Jumat, 11 Januari 2013 - 15:27 WIB

ANGIN KENCANG: Korban Dibantu Mi Instan

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO — Kepala Bidang Sosial, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kulonprogo, Arif Prastowo mengatakan jajarannya telah membagikan logistik berupa mi instan, peralatan masak, mandi, kesehatan, dan family kit kepada korban angin kencang di Kulonprogo. Meski sebenarnya stok yang ada cukup terbatas.

Data yang dihimpun, bencana angin kencang menilmbulkan dampak kerusakan yang hampir merata di 12 kecamatan di Kulonprogo. Hingga Jumat pagi, Pemkab mencatat 32 laporan kerusakan akibat pohon tumbang paska angin kencang. Jumah rumah yang dilaporkan rusak mencapai 40 rumah.

Advertisement

Hingga berita ini diturunkan, belum ada korban jiwa akibat bencana angin tersebut. Akan tetapi, data yang dimiliki Polres Kulonprogo, jumlah korban luka mencapai enam orang yakni warga Desa Ngentakrejo, Gulurejo, Jatirejo dan Bumirejo. Mereka tertimpa puing bangunan yang rusak akibat diterjang pohon tumbang.

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo sudah meninjau beberapa rumah warga korban bencana di Pengasih dan Lendah. Ia mengaku prihatin sekaligus berjanji akan memberikanm bantuan bagi warga yang tertimpa bencana.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif