Jogja
Jumat, 11 Januari 2013 - 12:46 WIB

ANGIN KENCANG: Korban di Kulonprogo Diberi Bantuan

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO — Pemerintah Kabupaten Kulonprogo akan memberi bantuan kepada korban angin kencang yang melanda wilayah tersebut, Kamis 910/1/2013). Bantuan diberikan untuk meringankan korban bencana alam tersebut.

Demikian disampaikan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, Jumat (11/1/2013), saat meninjau korban angin kencang di Kecamatan lendah. Bupati mengatakan pemerintah prihatin atas musibah yang menimpa warga yang perekonomiaannya belum beruntung atau masih di bawah garis kemiskinan.
“Kami memberikan bantuan kepada yang miskin supaya tidak menambah jumlah kepala keluarga miskin. Bantuan diberikan untuk meringankan mereka agar tidak jatuh menjadi miskin, karena semua itu tugas pemerintah,” kata Hasto.
Pemkab Kulonprogo akan mengatasi keadaan yang menganggu kegiatan publik seperti beberapa ruas jalan yang tertimpa pohon roboh melintang jalan disingkirkan supaya kembali lancar.
“Kami telah meminta jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera mengambil langkah cepat seperti memangkas pohon yang mengganggu kepentingan umum,” kata Hasto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif