Siswa kelompok bermain (KB) dan taman kanak-kanak (TK) Al A'raaf, Gentan, Baki, Sukoharjo, merayakan Hari Lingkungan Hidup Nasional di kawasan citywalk, Solo, Kamis (10/1/2013). (Nenden Sekar Arum N/JIBI/SOLOPOS) Siswa kelompok bermain (KB) dan taman kanak-kanak (TK) Al A'raaf, Gentan, Baki, Sukoharjo, merayakan Hari Lingkungan Hidup Nasional di kawasan citywalk, Solo, Kamis (10/1/2013). (Nenden Sekar Arum N/JIBI/SOLOPOS)
Kamis, 10 Januari 2013 09:16 WIB Nenden Sekar Arum N/JIBI/SOLOPOS Pendidikan Share :

Siswa TK Al A'raaf Rayakan Hari Lingkungan Hidup

Siswa kelompok bermain (KB) dan taman kanak-kanak (TK) Al A’raaf, Gentan, Baki, Sukoharjo, membentangkan poster ssat¬† merayakan Hari Lingkungan Hidup Nasional di kawasan citywalk, Solo, Kamis (10/1/2013). (Nenden Sekar Arum N/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Sekitar 80 siswa kelompok bermain (KB) dan taman kanak-kanak (TK) Al A’raaf, Gentan, Baki, Sukoharjo, merayakan Hari Lingkungan Hidup Nasional di kawasan citywalk, Solo, Kamis (10/1/2013).

Dalam kegiatan itu siswa dilatih untuk membuang sampah pada tempatnya, selain itu menjaga kebersihan dengan memungut sampah yang berserakan. Selain itu siswa juga diajak untuk berkampanye dengan berjalan di area citywalk sambil membawa poster berisi ajakan untuk menjaga lingkungan.

Koordinator kegiatan, Anugrahening Kushartanti, menjelaskan kegiatan outingclass itu juga bertujuan untuk mengenalkan anak agar cinta lingkungan dengan cara membersihkan dedaunan dan sampah-sampah yang berserakan di kawasan citywalk.

Dia menilai, kawasan citywalk yang merupakan green area dan public space seharusnya bersih dari sampah-sampah, agar masyarakat merasa nyaman menikmati salah satu area ruang terbuka hijau. Namun nyatanya masih banyak ditemukan sampah berupa plastik dan daun-daun, untuk itu anak-anak digerakkan untuk membersihkan itu.

“Mereka biar bisa belajar pentingnya kebersihan,” jelasnya saat ditemui Solopos.com.

Salah satu siswa, Queensa Shafira Kurnia Putri, mengaku jijik saat harus memunguti sampah yang berserakan, tetapi dirinya tetap berusaha membersihkan area taman citywalk.

“Biasanya juga ikut bantu bersih-bersih di rumah,” ungkapnya sambil malu-malu.

Sementara itu, salah seorang walisiswa, Rosita, mengapresiasi positif kegiatan itu. Karena menurutnya dengan kegiatan itu siswa secara langsung diajarkan untuk cinta pada lingkungan yang akan bermanfaat bagi masa depan.

lowongan kerja
lowongan kerja PT SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Masuk SMK Dapat BMW

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (10/6/2017). Esai ini karya Sriyanto Danoesiswoyo, guru di SMKN 3 Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah sriyanto_ds@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO —¬†Tahun pelajaran 2016/ 2017 segera berakhir dan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan sistem…