News
Kamis, 10 Januari 2013 - 09:16 WIB

Siswa TK Al A'raaf Rayakan Hari Lingkungan Hidup

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siswa kelompok bermain (KB) dan taman kanak-kanak (TK) Al A'raaf, Gentan, Baki, Sukoharjo, merayakan Hari Lingkungan Hidup Nasional di kawasan citywalk, Solo, Kamis (10/1/2013). (Nenden Sekar Arum N/JIBI/SOLOPOS)

Siswa kelompok bermain (KB) dan taman kanak-kanak (TK) Al A’raaf, Gentan, Baki, Sukoharjo, membentangkan poster ssat  merayakan Hari Lingkungan Hidup Nasional di kawasan citywalk, Solo, Kamis (10/1/2013). (Nenden Sekar Arum N/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Sekitar 80 siswa kelompok bermain (KB) dan taman kanak-kanak (TK) Al A’raaf, Gentan, Baki, Sukoharjo, merayakan Hari Lingkungan Hidup Nasional di kawasan citywalk, Solo, Kamis (10/1/2013).

Advertisement

Dalam kegiatan itu siswa dilatih untuk membuang sampah pada tempatnya, selain itu menjaga kebersihan dengan memungut sampah yang berserakan. Selain itu siswa juga diajak untuk berkampanye dengan berjalan di area citywalk sambil membawa poster berisi ajakan untuk menjaga lingkungan.

Koordinator kegiatan, Anugrahening Kushartanti, menjelaskan kegiatan outingclass itu juga bertujuan untuk mengenalkan anak agar cinta lingkungan dengan cara membersihkan dedaunan dan sampah-sampah yang berserakan di kawasan citywalk.

Dia menilai, kawasan citywalk yang merupakan green area dan public space seharusnya bersih dari sampah-sampah, agar masyarakat merasa nyaman menikmati salah satu area ruang terbuka hijau. Namun nyatanya masih banyak ditemukan sampah berupa plastik dan daun-daun, untuk itu anak-anak digerakkan untuk membersihkan itu.

Advertisement

“Mereka biar bisa belajar pentingnya kebersihan,” jelasnya saat ditemui Solopos.com.

Salah satu siswa, Queensa Shafira Kurnia Putri, mengaku jijik saat harus memunguti sampah yang berserakan, tetapi dirinya tetap berusaha membersihkan area taman citywalk.

“Biasanya juga ikut bantu bersih-bersih di rumah,” ungkapnya sambil malu-malu.

Advertisement

Sementara itu, salah seorang walisiswa, Rosita, mengapresiasi positif kegiatan itu. Karena menurutnya dengan kegiatan itu siswa secara langsung diajarkan untuk cinta pada lingkungan yang akan bermanfaat bagi masa depan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif