Umum
Kamis, 10 Januari 2013 - 04:32 WIB

Dini Hari Nanti Lawan Cordoba, Barcelona Istirahatkan Pemain Kunci

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BARCELONA—Barcelona memiliki semua komponen yang dibutuhkan saat menghadapi tim Divisi Segunda, Cordoba pada leg kedua babak 16 besar Copa del rey di Stadion Nou Camp, Jumat (11/1/2013) dini hari WIB.

Advertisement

Pasukan Catalan memasuki laga ini dengan keunggulan 2-0 atas Cordoba di pertemuan pertama. Barcelona juga semakin kokoh di puncak klasemen La Liga setelah memenangi derby Catalan dengan menceploskan empat gol tanpa balas ke gawang Espanyol di akhir pekan kemarin.

Di level individual, bintang Barcelona Lionel Messi baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia untuk kali keempat beruntun. Tak hanya Messi yang menorehkan prestasi, Barcelona mewakilkan lima pemain [termasuk Messi] masuk dalam FIFPro World XI. Pekan ini memang begitu indah bagi Barcelona di level klub maupun individual.

Namun kini Barcelona dituntut mengalihkan perhatian kolektif mereka ke duel kontra Cordoba. Memasuki laga ini Los Blaugrana, julukan Barcelona, berharap menyelesaikan pekerjaan mereka dihadapan publik sendiri dengan mengantongi tiket ke perempat final Copa del Rey. Barcelona telah ditunggu Malaga yang akan menjadi lawan mereka di babak delapan besar.

Advertisement

Dalam laga ini pelatih Barcelona, Tito Vilanova dilaporkan tidak bisa mendampingi skuat Catalan. Vilanova melakukan perjalanan ke New York untuk meminta opini medis tambahan mengenai penyakit kanker kelenjar ludah yang diidapnya.

Asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, memastikan fokus timnya akan total ke laga kontra Cordoba bukan laga lawan Malaga. “Pertama-tama saya mewaspadai pertandingan besok [hari ini], saya tidak ingin berbicara mengenai ancaman rival [di perempat final] sebelum menghadapi Cordoba,” ujar Roura dilansir Goal Spanyol, Rabu (9/1).

“Saya pikir hal terpenting adalah tidak berhenti tampil dinamis. Kami bermain sangat dinamis. Kami sangat serius menghadapi pertandingan ini, itulah yang dilakukan para pemain,” imbuh Roura.

Advertisement

Menyiasati jadwal padat di pekan ini, Barcelona akan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci. Barcelona dalam situs resmi mereka menyebut gelandang Xavi Hernandez dan Andres Iniesta serta bek sentral Gerard Pique dan striker Pedro akan diistirahatkan. Aeranie Nur Hafnie/JIBI/SOLOPOS

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif