Sport
Rabu, 9 Januari 2013 - 15:22 WIB

Amstrong Siap Buka-bukaan Bareng Oprah Winfrey

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lance Armstong. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

TEXAS – Lance Armstrong siap menyudahi puasa bungkamnya. Pembalap sepeda asal Texas, Amerika Serikat itu akan buka-bukaan terkait skandal dopingnya dalam acara talkshow bersama Oprah Winfrey, 17 Januari mendatang.

Advertisement

Ini merupakan kali pertama Armstrong akan melakukan wawancara resmi secara terbuka terkait skandal dopingnya. Akibat skandal doping itu, Armstrong dijatuhi sanksi larangan seumur hidup oleh badan anti-doping Amerika Serikat (USADA).

Pembalap 41 tahun ini dituduh telah menggunakan obat-obatan yang meningkatkan kinerja dan staminanya saat tampil dalam kejuaraan balap sepeda, Tour de France [TdF]. Selain dijatuhi sanksi, tujuh gelar juara TdF yang dimenangkan Armstrong dalam kurun waktu 1999-2005 juga dicabut.

Semenjak dibelit skandal doping, Armstrong hingga kini belum pernah memberikan pernyataan. Ia memilih bungkam dengan segala tuduhan.

Advertisement

Meski demikian, mantan kekasih penyanyi rock, Alanis Morrissette, ini juga menyangkal segala tuduhan yang dijatuhkan padanya. Namun, tampaknya semua misteri itu segera terungkap menyusul keputusan Armstrong untuk berbicara secara blak-blakan dalam talkshow Oprah Winfrey.

“Armstrong akan membahas dugaan skandal doping yang ditujukan padanya, tuduhan kecurangan yang dilakukannya selama bertahun-tahun serta tuduhan penggunaan obat-obatan untu meningkatkan kinerja sepanjang karier bersepedanya,” tulis pernyataan pihak acara Oprah Winfrey dilansir Reuters, Rabu (9/1/2013).

Acara Oprah Winfrey merupakan talkshow nomor satu di Amerika Serikat. Acara ini ditonton lebih dari 48 juta pemirsa di seluruh dunia.

Advertisement

Oprah Winfrey acap kali menggundang pesohor-pesohor dunia. Salah satu tokoh yang pernah diundang dalam acara itu adalah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif