Derek-derek yang dipergunakan dalam proyek perluasan Masjidil Haram terlihat melatarbelakangi jemaah umrah yang sedang beraktivitas di sekitar Kakbah, belum lama ini. Perluasan dilakukan untuk meningkatkan daya tampung terhadap jemaah yang selalu bertambah dari tahun ke tahun. (JIBI/SOLOPOS/Reuters) Caption : Derek-derek yang dipergunakan dalam proyek perluasan Masjidil Haram terlihat melatarbelakangi jemaah umrah yang sedang beraktivitas di sekitar Kakbah, belum lama ini. Perluasan dilakukan untuk meningkatkan daya tampung terhadap jemaah yang selalu bertambah dari tahun ke tahun. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)
Selasa, 8 Januari 2013 21:10 WIB JIBI/SOLOPOS/Antara Internasional Share :

RENOVASI MASJIDIL HARAM
Pekerjaan Pembongkaran untuk Perluasan Tempat Tawaf Capai 70%

Derek-derek yang dipergunakan dalam proyek perluasan Masjidil Haram terlihat melatarbelakangi jemaah umrah yang sedang beraktivitas di sekitar Kakbah, belum lama ini. Perluasan dilakukan untuk meningkatkan daya tampung terhadap jemaah yang selalu bertambah dari tahun ke tahun. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MEKKAH - Ketua Umum Urusan Dua Masjid Suci Sheikh Abdul Rahman As-Sudais, yang bertanggung jawab atas Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah, menyatakan bahwa pekerjaan pembongkaran yang sedang berlangsung terkait perluasan mataf atau tempat tawaf di sekeliling Ka’bah sejauh ini telah mencapai 70 persen dari seluruh pekerjaan.

Sheikh Abdul Rahman As-Sudais juga menyatakan proyek besar itu adalah tantangan utama bagi proyek yang menuntut keahlian rekayasa, teknis dan keuangan setelah penyelesaian sekitar 70 persen pekerjaan pembongkaran di sisi timur dan timur-laut Masjidil Haram. “Sisa pembongkaran akan dituntaskan dalam waktu dua pekan dan kemudian pengerjaan konstruksi fondasi baru akan segera dimulai,” kata Sheikh As-Sudais, Selasa.

Ia juga menegaskan studi menyeluruh telah dilakukan untuk memastikan kuantitas dan kualitas air Zamzam yang mengalir ke dalam sumur Zamzam tidak terpengaruh pekerjaan konstruksi yang dilakukan. Selain itu, juga diupayakan untuk menghindari kekeliruan apa pun yang dapat mengakibatkan perubahan lingkungan pada cekungan Lembah Ibrahim serta daerah sekitarnya dan di dekat sumur Zamzam sendiri.

Sheikh As-Sudais juga menyatakan pemeriksaan dan kajian terhadap air Zamzam dilakukan sebelum dan setelah pelaksanaan proyek perluasan. Menurut dia, tak ada dampak lingkungan hidup pada kualitas air atau jumlah aliran di bagian persimpangan lembah dengan proyek perluasan.

As-Sudais juga meminta kontraktor proyek itu menggandakan upaya guna memastikan kecepatan penyelesaian pekerjaan pada tahap pertama perluasan, sebelum datangnya Bulan Suci Ramadhan pada awal Juli mendatang, di mana jemaah umrah biasanya meningkat pesat.

Lowongan Pekerjaan
DIBUTUHKAN OPERATOR SPBU, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Cust Relation Staf

    BUTUH KARYAWAN Untuk Cust Relation Staf : Pendidikan Min SMK Bisa Bahasa Inggris Penampilan menarik Hub:081126…

  • XENIA Li’2005

    XENIA Li’2005 Plat B Jual Cepat Harga 68Jt Hub:081393068448…

  • Lowongan Serabutan

    WARUNG MAKAN Kartasura Cari Tenaga Serabutan Wanita, Usia Max 35Th Hubungi : 085643031175…

  • ACCORD’2000

    ACCORD’2000 Exlusive Warna Biru Tua Manual Plat AD Atas nama Sendiri KM:76Rb Istimewa Hubungi: 087736410…

  • Lowongan SPV

    SPV Untuk Butik : Pendidikan S1 Punya Motor Memiliki Laptop Usia Min 25Th Islam Memiliki Pengalaman lebih diut…

  • CARNIVAL DSL’2001

    CARNIVAL DSL’2001 Warna Hitam Plat AD-Solo Manual Ori Luar Dalam Mesin OK Harga : 55Jt Telp. 0271 –…

  • Lowongan Teknisi Elektro

    Dibutuhkan 10 Tenaga Teknisi Elektro Lokasi Solo Baru. Hubungi:081329297160…

  • FEROSA’1994

    JUAL CEPAT FEROSA’1994 Plat AD-Solo Ori Kaleng Bagus AC Dingin TP Harga : 52Jt Hubungi : 08172833493…

    Leave a Reply


    mobile

    Kolom

    GAGASAN
    Audit Menyeluruh Pelayanan Imunisasi

    Gagasan Solopos, Kamis (30/6/2016), Giat Purwoatmodjo. Dosen di Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Solopos.com, SOLO — Jajaran Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) menangkap 13 orang karena terlibat pembuatan dan…