News
Selasa, 8 Januari 2013 - 06:30 WIB

KECELAKAAN TUXUCI: Dahlan Iskan Gelar Jumpa Pers Hari Ini

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dahlan Iskan (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Dahlan Iskan (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Menteri BUMN Dahlan Iskan akan menggelar jumpa pers di Cafe Gallery Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (8/1/2013) pukul 11.00 WIB.

Advertisement

Jumpa pers itu akan menjelaskan kronologis dan semua hal tentang kecelakaan mobil listrik miliknya yang dialami Dahlan, pada Sabtu (5/1/2013).

Menurut agenda yang diperoleh Bisnis.com dari Tim Humas Kementerian BUMN, Dahlan berencana memberikan tanggapan rinci terkait kecelakaan mobil ‘Ferrari’ Tucuxi yang terjadi pada akhir pekan lalu.

Advertisement

Menurut agenda yang diperoleh Bisnis.com dari Tim Humas Kementerian BUMN, Dahlan berencana memberikan tanggapan rinci terkait kecelakaan mobil ‘Ferrari’ Tucuxi yang terjadi pada akhir pekan lalu.

“Pukul 11.30 WIB ada agenda bincang Dahlan Iskan soal mobil listriknya yang mengalami kecelakaan akhir pekan lalu,” tulis agenda dari Tim Humas Kementerian BUMN itu, Selasa (8/1/2013).

Saat berada di Surabaya, Senin (7/1/2013), Dahlan mengatakan dirinya akan menggelar konferensi pers di Jakarta pada siang atau sore hari ini.

Advertisement

Setelah kecelakaan tersebut, Dahlan juga mengatakan telah memeriksakan diri ke dokter dan tidak terdapat luka di luar maupun organ dalam.

“Keluarga kan meminta saya untuk periksa lebih mendalam, akhirnya saya CT Scan kemarin sore di RS Mitra Keluarga Surabaya, dan hasilnya juga sangat baik. Tidak ada apa-apa,” ungkapnya.

Namun, dia menegaskan pembuatan mobil listrik nasional perlu terus dikembangkan dan tidak terhenti karena adanya kecelakaan tersebut. “Mobil listrik harus terus berkembang. Kan masih banyak yang bagus-bagus,” tegasnya.

Advertisement

Seperti diketahui, Mantan Direktur Utama PLN itu mengalami kecelakaan saat uji coba mobil sport mewah tersebut pada Sabtu. Namun, rem mobil tersebut mendadak blong saat berada di daerah Plaosan, Magetan, Jawa Timur, sehingga Dahlan memutuskan untuk menabrakkan mobil ke tebing untuk mengurangi kecepatan mobil dan menghindari tabrakan dengan banyak orang atau kendaraan.

Danet, pencipta mobil Tucuxi, mengatakan sebelum uji coba tersebut pihaknya telah memprotes Dahlan karena dianggap melanggar perjanjian kerahasiaan teknologi mobil.

Dia mengungkapkan mobil tersebut diam-diam telah dibawa kembali ke bengkel Kupu-Kupu Malam di Yogyakarta oleh anak buah Dahlan beberapa hari setelah mobil itu dipamerkan di Senayan pada akhir tahun lalu, tanpa sepengetahuannya.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S. Ervan juga mengatakan hingga saat ini belum ada pengajuan uji tipe kendaraan untuk mobil listrik itu kepada Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif