Star-jogja-fm
Selasa, 8 Januari 2013 - 15:17 WIB

Iga Bakar Ala Dapoer Wayang

Redaksi Solopos.com  /  Deni Purwonugroho  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Makan siang iga bakar sapi? Kenapa tidak? Iga bakar di rumah makan Dapoer Wayang tampaknya bisa menjadi pilihan menarik.

Noviany Adiningtyas, pemilik Dapoer Wayang mengatakan menu iga bakar di warungnya sangat lunak sehingga terasa lembut saat disantap. “Iga bakar kami sajikan dengan tambahan bumbu kacang, jadi lebih gurih,” ujarnya kepada Harian Jogja pekan lalu.

Advertisement

Nuansa interior yang klasik begitu terasa saat memasuki rumah makan ini. Anda akan disuguhkan dengan beberapa properti wayang dan sepeda onthel lawas. Selain iga bakar, di warung makan ini juga ada sop iga yang tak kalah nikmat rasanya dengan iga bakar.

Per porsi iga bakar dengan harga Rp22.000 dan sop iga dengan harga Rp17.500. Sementara iga bakar dengan harga paket dibanderol sebesar Rp25.000 saja. Sedangkan paket sop iga cukup dengn harga Rp20.500.

Sementara minumannya, yang paling sering dipesan pengunjung adalah wedang secang dan es kunir asem. Seluruh minuman di sini tetap ditampilkan fresh. Untuk wedang secang terdiri dari beberapa rumpun tumbuh-tumbuhan seperti kayu secang, serai, jahe, kayu manis, dan cengkeh.

Advertisement

Wedang secang dihargai Rp2.500 saja. Sedangkan segelas kunir asemnya dihargai Rp4.000. Menu lain yang tersedia adalah makanan ringan, seperti tape bakar, pisang bakar dan kentang goreng.

Warung makan Dapoer Wayang terletak di Jalan Brigjen Katamso 198 Jogja. Tepatnya dari arah perempatan Jokteng timur ke utara. Kira-kira 300 meter sebelah kiri jalan atau barat jalan. Buka setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif