Sport
Senin, 7 Januari 2013 - 19:41 WIB

TC Timnas PPA 2015 Resmi Digelar, Baru 11 Pemain Hadir

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia mengikuti latihan di Stadion Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Sumut, Senin (7/1). Latihan Timnas yang disiapkan untuk pertandingan menjelang kualifikasi Piala Asia 2015 tersebut hingga kini baru diikuti 11 dari 52 pemain. JIBI/SOLOPOS/Antara

MEDAN – Timnas Indonesia mulai menjalai pemusatan latihan atau training center (TC) di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Senin (7/1/2012). Latihan digelar sebagai persiapan guna menghadapi pra-Piala Asia (PPA) 2015.

Advertisement

Sayang dari 51 yang diproyeksikan menjalani TC, baru 11 orang yang bergabung. Sebagian besar pemain hingga kini belum terlihat batang hidungnya.

Beberapa pemain yang sudah bergabung, antara lain Rasyid Assaid, Denni Marcell, Handi Ramdhan, Wahyu Tri Nugroho, Slamet Nur Cahyo, Yorgen Wayega, Fasco Manibor, Syaiful Indra Cahya, dan Ketut Mahendra.

Sementara, para pemain yang kebanyakan berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) serta yang kerap menjadi langganan timnas, seperti Okto Maniani, Boaz Salossa, Patrich Wanggai, Immanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Atep, M Ridwan, Ahmad Bustomi, Andik Vermansyah, Irfan Bachdim dan Bambang Pamungkas, belum menunjukkan tanda-tanda kehadirannya.

Advertisement

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, mengatakan, pada latihan perdana itu  belum semua pemain bisa bergabung. Kebanyakan dari mereka masih terganjal keperluan pribadi atau masih memperkuat klubnya.

Kendati demikian, Djohar memastikan dalam dua-tiga hari kedepan, para pemain ini sudah bisa hadir di Medan.

“Memang belum semuanya datang, karena masih mengurus berbagai keperluan di tempatnya masing-masing atau di klubnya masing-masing. Kebiasaannya memang dalam setiap TC baru tiga atau empat hari kemudian baru bisa lengkap,” katanya.

Advertisement

Djohar menambahkan, belum bisa bergabungnya beberapa pemain ini tak akan menggangu materi latihan yang diberikan pelatih Nil Maizar. Ia menargetkan baru pada 14 Januari nanti, program latihan sudah terbentuk.

Sebelum menjalani PPA 2015, Indonesia direncanakan menggelar uji coba melawan Yordania, 28 Januari mendatang. Dipilihnya Yordania, karena tim ini berasal dari Timur Tengah dan memiliki tipe permainan yang mirip dengan Irak, yang merupakan lawan Indonesia di PPA nanti.

Indonesia berada di Grup C pada PPA 2015. Selain Irak, Indonesia juga tergabung bersama Arab Saudi dan China.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif