Soloraya
Senin, 7 Januari 2013 - 08:32 WIB

Longsor di Selo Putus Jaringan Air untuk 250 Jiwa

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga di Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Boyolali bergotong royong meembenahi pipa-pipa saluran air yang terputus akibat tanah longsor, Minggu (6/1/2013). (Oriza Vilosa/JIBI/SOLOPOS)


Warga di Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Boyolali bergotong royong meembenahi pipa-pipa saluran air yang terputus akibat tanah longsor, Minggu (6/1/2013). (Oriza Vilosa/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI--Tanah longsor yang terjadi di sejumlah lokasi di Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Boyolali, Sabtu-Minggu (5-6/1/2013), juga menyebabkan sejumlah pipa air terputus. Pasokan air ke 250 jiwa terganggu.

Advertisement

Pipa-pipa itu menyambungkan air dari beberapa sumber di lereng Gunung Merbabu ke permukiman warga. Sejumlah sumber air itu antara lain bernama Sumber Sidodadi, Tuk Tampung, Tuk Salam dan sumber air dari Lencoh sendiri.

Warga secara gotong royong membenahi pipa-pipa saluran air yang terputus itu. Menurut keterangan Kades Lencoh, Sumardi, terputusnya jaringan itu mengganggu kebutuhan air 250 jiwa.

“Pipa-pipa ini tertuju ke rumah-rumah warga, sekitar 85 kepala keluarga lah, atau 250 jiwa,” katanya kepada Solopos.com, Senin (7/1/2013).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif