News
Senin, 7 Januari 2013 - 10:51 WIB

Karyawan Diminta Hadiri Sidang Hartati

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA -— Ruang sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) hari ini, Senin (7/1/2013) mengagendakan penuntutan terdakwa kasus Buol Hartati Murdaya. Ruangan dipenuhi oleh karyawan Hartati  yang ingin melihat langsung persidangan tersebut.

Sidang tersebut dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB. Namun, ruangan sidang sudah penuh, karena banyak anak buah Hartati yang ingin ikut menyaksikan persidangan tersebut.

Advertisement

Hartati Murdaya tiba di Pengadilan Tipikor sekitar pukul 09.15 WIB dengan mengenakan jaket putih KPK. Setibanyanya di gedung Tipikor, Hartati langsung disambut anak buahnya serta kolega.

Dalam sidang itu juga akan menghadirkan saksi ahli Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra.
Kendati telah hadir sejak pukul 09.15 WIB, Hartati belum memasuki ruang sidang, tetapi masih berada di ruang tunggu.

Pada Kamis lalu (03/1), Pengadilan Tipikor juga melaksanakan sidang kasus Buol tersebut dengan meminta keterangan para saksi.

Advertisement

Hartati Murdaya pemilik PT Hardaya Inti Plantations yang berada di Buol diduga melakukan suap terhadap Bupati Buol Amran Batalipu dalam pemberian izin hak guna usaha (HGU) kepada perusahaan itu.

Salah satu karyawan Hartati yang enggan disebutkan namanya mengakui diminta hadir dalam persidangan tersebut. Dia karyawan dari perusahaan milik Hartati yang berada di Puri Kembangan Jakarta Barat. Beberapa karyawan lainnya yang hadir juga berasal dari pabrik sepatu milik Hartati.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif