Soloraya
Senin, 7 Januari 2013 - 18:02 WIB

Duh, Sakit Menahun, Kakek-Kakek Pilih Gantung Diri

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

WONOGIRI — Kakek-kakek ditemukan tewas gantung diri di pohon mangga di dekat kandang ternak miliknya, Minggu (6/1/2013) siang. Ia bernama Sawiyo, 62, warga Dusun Kacangan RT 003/RW 009 Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran.

Advertisement

Kades Kepuhsari, Sugiyanto, mengatakan korban ditemukan istrinya, Kani, 60, sehabis pulang mencari rumput untuk pakan ternak. Ia ditemukan menggantung di pohon mangga menggunakan kain jarik.

“Kejadiannya, sekitar pukul 07.00 WIB, istri Sawiyo [Kani] pergi ke sawah mencari rumput untuk pakan ternak. Sekitar pukul 10.30 WIB, istrinya sampai di rumah dan hendak memberi makan ternak. Saat itu, istrinya melihat Sawiyo sudah menggantung di pohon mangga di dekat kandang ternak,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Senin (7/1/2013).

Ia menambahkan Sawiyo diduga bunuh diri karena sakit komplikasi yang sudah lama dideritanya. Sawiyo juga pernah terjatuh sehingga kakinya juga sakit. Sehari-hari, Sawiyo bekerja sebagai petani. Mereka hanya tinggal berdua di rumah tersebut karena anak mereka satu-satunya merantau di Jakarta. Setelah diperiksa pihak kepolisian dan puskesmas setempat, jenazah lalu diserahkan ke keluarga dan dimakamkan pukul 11.00 WIB, Senin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif