News
Minggu, 6 Januari 2013 - 18:00 WIB

Selasa, Dahlan Beberkan Alasan Otak-atik Tucuxi

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOMBANG — Menteri BUMN Dahlan Iskan berjanji akan membeberkan secara rinci mengenai kecelakaan dan pembongkaran mobil Tucuxi pada Selasa (8/1/2013).

“Selasa (8/1/2013) besok, kita akan jelaskan terperinci dan detail mengenai kecelakaan itu,” kata Dahlan di kediaman Budayawan MH Ainun Najib di Desa Mentoro, Kecamatan Sumobito, Jombang, Minggu (6/1/2012).

Advertisement

Ditanya soal mengapa mobil buatan Danet Suryatama ini diotak-atik lagi, Dahlan juga enggan memberi keterangan. Dia berjanji pada hari Selasa itu, bakal membeberkan apa yang menimpanya secara detail.

“Besok lusa kita akan beberkan. Tunggu saja,” ujarnya sembari mencicipi hidangan.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Dahlan mengaku sengaja menabrakkan mobilnya agar tak membahayakan nyawa orang lain. Tindakan nekat menabrak tebing itu dinilai Dahlan sangat tepat. Sebab, saat itu kondisi remnya tak berfungsi alias blong.

Advertisement

“Dari pada banting stir kanan-kiri dan membahayakan nyawa orang lain, saya nekat aja. Toh kalau mati ya mati,” ujarnya.

Dahlan mengalami kecelakaan akibat rem blong di Plaosan, Magetan, Sabtu (5/1/2013). Dahlan selamat setelah menabrakan mobil ke tebing. Namun Tucuxi yang harus diuji coba perjalanan Solo ke Surabaya, tak bisa dipakai lagi karena rusak parah dan kini diamankan Mapolres Magetan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif