Pilkada
Minggu, 6 Januari 2013 - 04:00 WIB

PILGUB JATENG: Rekomendasi DPP Demokrat Turun Akhir Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

SOLO–Sekretaris DPD I Partai Demokrat, Dani Sriyanto, menyatakan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat soal nama calon cagub dan cawagub Jateng bakal turun akhir Januari ini.

Advertisement

Dijelaskannya, sebenarnya proses penentuan pasangan calon tersebut sudah rampung hanya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP.

“Ini pasangan kami akan memasangkan. Sehingga untuk memasangkan cagub dan cawagub majelis tinggi ini perlu komunikasi dengan elit partai dan itu sudah selesai. Insyaallah Januari ini selesai,”  katanya seusai rapat konsolidasi DPD Partai Demokrat dengan DPC Partai Demokrat Soloraya di Graha Paripurna DPRD Solo, Sabtu (5/1/2013).

Disampaikannya, di Jateng terdapat tiga nama yang elektabilitas tinggi. Ketiga nama itu yakni Bibit, Hadi serta Wakil Gubernur Jateng, Rustriningsih.

Advertisement

“Kami memang mereverensi bahwa Pak Bibit sudah menyampaikan ke elit partai di Jakarta bahwa wakilnya Pak Hadi Prabowo, itu sudah cukup dan hasilnya selesai,” jelasnya.

Ihwal suara dari bawah soal pencalonan Bibit, Dani menegaskan DPD dan DPC hanya tinggal mengamankan amanat yang diberikan oleh DPP.

“Tidak ada yang membangkang. Pasti akan diamankan,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif