News
Jumat, 4 Januari 2013 - 22:34 WIB

Longsor Terjang Sukabumi, 2 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKABUMI —Tanah longsor di Kampung Nyelempek, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menimbun satu rumah dan menewaskan dua penghuninya.

“Informasinya memang ada dua orang korban, saat ini kami masih melakukan pendataan apakah kedua korban tersebut benar-benar tewas atau tidak, sebab kami saat ini masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian,” kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Usman Susilo di Sukabumi, Jumat (4/1/2013).

Advertisement

Menurut informasi longsor di Desa Girijaya RT05/RW11 itu disebabkan oleh hujan deras yang turun sejak siang hingga malam hari. Diduga, karena tebing di belakang rumah korban yang dihuni empat orang tersebut longsor dan menimbuh rumah korban.

Dua orang meninggal dunia yakni ibu dan anaknya yang baru berusia lima bulan, sedangkan dua orang lainnya selamat dari kejadian tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, warga, relawan, dan Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Sukabumi masih melakukan peninjauan ke lokasi longsor.

Advertisement

“Informasinya, longsor tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB yang disebabkan oleh tebing yang tergerus air hujan, longsor dan menimpa satu unit rumah yang berada di sekitar tebing tersebut,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif