Datsun Tawarkan Mobil Murah Rp30 Juta

Ilustrasi (mobil.otomotifinet.com)Ilustrasi (mobil.otomotifinet.com)

Ilustrasi (mobil.otomotifinet.com)

JAKARTA– Mau mobil murah? Nah ini bisa jadi pilihan. Nissan berencana mengembangkan mobil murah Datsun dengan harga 2.300 euro untuk pasar negara berkembang.

Nissan menginginkan sepotong kue di pasar negara berkembang di Asia dan cara jitu untuk menarik pelanggan baru adalah memproduksi mobil murah dan baru.

Produsen mobil yang berbasis di Jepang itu akan memproduksi mobil murah dengan harga mulai dari 2.300 euro (3.000 USD) yang akan bersaing dengan kendaraan China. Jika dirupiahkan, maka harga Datsun akan di bawah Rp30 juta belum termasuk pajak.

Datsun diproduksi di pabrik perakitan Avtovaz, Togliatti atau sekitar 800 km sebelah tenggara Rusia. Nissan memproduksi Datsun bersamaan dengan model lainnya seperti Sedan Nissan Almera atau Lada.

Mobil murah itu akan menggunakan platform modular Lada tetapi desainnya berbeda dengan “kakak”-nya. Model itu akan mulai dijual pada 2014 di pasar seperti Rusia, India dan Indonesia, sebelum akhirnya tiba di pasar lain di seluruh Asia.

Editor: | dalam: Roda 4 |

15 Komentar pada “Datsun Tawarkan Mobil Murah Rp30 Juta”

  1. almas
    7 Januari 2013 pukul 14:03

    Wah bagus sekali…… kalo cuma segitu harganya sih…….. udah aku pesen 3 buatku,dan anak2…….. tanks solopos.com atas infonya…… ;-)

  2. dartono.Ir
    7 Januari 2013 pukul 16:59

    boleh lah segera aja ada di shorum2 aku pasti beli………………….

  3. Zaenal
    8 Januari 2013 pukul 08:41

    Mobil bagus tuh,,, :)

    • bagus
      8 Maret 2013 pukul 11:11

      bagus dan murah, tp jalan nya ga ada

  4. hazarni
    21 Januari 2013 pukul 16:16

    iya, dari sana 30jt sampai sini 90jt

  5. edeh
    10 Maret 2013 pukul 00:14

    Murah disononya, dsini naik 50%, biasa minta bagian, negara kita itu ajaib

  6. daro
    11 Maret 2013 pukul 09:57

    kl bs krim.. krim aj

  7. iwan sulistyo
    5 April 2013 pukul 16:55

    Mobilnya murah….macetnya panjang,tambah stress.
    Mending jalanya saja yang dibikin murah dan ramah.

    • Is legos
      22 April 2013 pukul 21:25

      Lolo pada udah capek naik mobil mewah, mending lou beli pesawat terbang aja,,,,,,,

  8. suhunan
    8 April 2013 pukul 13:49

    dinegara asal 30 juta, di indonesia jadi 100. dasar mental korup deh.ha3.sukur bila benar.

  9. hexamilano
    11 April 2013 pukul 16:41

    siap bosss langsung pesen 5 unit kalau 30jt
    ane bayar tuh kesssssssss ndak pakai lama
    ”””” tak pecahin celengan dulu brooo “”””’

  10. Is legos
    22 April 2013 pukul 21:15

    Pengusa negara kita , jadi lintah darat untuk rakyat cilik, masak mobil murah masuk indonesia, pajak 300% hahahaaaaaaaaaaaaaa itulah pengusa jahil

  11. Is legos
    22 April 2013 pukul 22:13

    Mobil mewah ngakpayah pajak, sebab yg beliin rakyat nya, yg paket mobil tikus2 berdasi

  12. Is legos
    22 April 2013 pukul 22:46

    Mobil mewah pajak o& itu baru ok ,soalnya sih yg beli koruptor(dr pajak rakyat kecil),,,,,,,,,,,,kan asik indonesia banyak rakyat miskin, karna pejabat /konglomerat , bbs pajak

  13. yudi
    12 Juni 2013 pukul 02:28

    Jalanan pasti macet tuh , siap2 aj beralih ke baling2 bambooooooo!!

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris

    No items.

Menarik Juga »