Ilustrasi (mobil.otomotifinet.com)
Kamis, 3 Januari 2013 23:55 WIB JIBI/SOLOPOS/Antara Roda 4 Share :

Datsun Tawarkan Mobil Murah Rp30 Juta

Ilustrasi (mobil.otomotifinet.com)

JAKARTA– Mau mobil murah? Nah ini bisa jadi pilihan. Nissan berencana mengembangkan mobil murah Datsun dengan harga 2.300 euro untuk pasar negara berkembang.

Nissan menginginkan sepotong kue di pasar negara berkembang di Asia dan cara jitu untuk menarik pelanggan baru adalah memproduksi mobil murah dan baru.

Produsen mobil yang berbasis di Jepang itu akan memproduksi mobil murah dengan harga mulai dari 2.300 euro (3.000 USD) yang akan bersaing dengan kendaraan China. Jika dirupiahkan, maka harga Datsun akan di bawah Rp30 juta belum termasuk pajak.

Datsun diproduksi di pabrik perakitan Avtovaz, Togliatti atau sekitar 800 km sebelah tenggara Rusia. Nissan memproduksi Datsun bersamaan dengan model lainnya seperti Sedan Nissan Almera atau Lada.

Mobil murah itu akan menggunakan platform modular Lada tetapi desainnya berbeda dengan “kakak”-nya. Model itu akan mulai dijual pada 2014 di pasar seperti Rusia, India dan Indonesia, sebelum akhirnya tiba di pasar lain di seluruh Asia.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…