Foto
Kamis, 2 Mei 2024 - 19:59 WIB

Lima Peserta Tunanetra Ikuti UTBK 2024 di UNS Solo

Redaksi Solopos.com  /  Burhan Aris Nugraha  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah penyandang tunanetra mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di Laboratorium Komputer 2 Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Kamis (2/5/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO—Sebanyak lima beserta penyandang tunanetra mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di UPT TIK Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Kamis (2/5/2024).

UNS saat ini menyelenggarakan UTBK di 14 lokasi yang tersebar di lingkungan kampus UNS, termasuk di Kampus Mesen dan di Kampus Pabelan.

Advertisement

UTBK Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) di UNS diikuti 29.786 peserta yang diselenggarakan dalam dua gelombang. Gelombang I digelar pada 30 April dan 2-7 Mei 2024. Sedangkan gelombang II diselenggarakan pada 14-20 Mei 2024.

UNS merupakan salah satu tempat dari 74 pusat UTBK di Indonesia. UTBK ini digelar serentak secara nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru PTN Akademik, PTN Vokasi, dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Peserta penyandang tunanetra mendengarkan komputer lewat headset saat mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di Laboratorium Komputer 2 Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Kamis (2/5/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Advertisement

 

UNS saat ini menyelenggarakan UTBK di 14 lokasi yang tersebar di lingkungan kampus UNS, termasuk di Kampus Mesen dan di Kampus Pabelan. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Tunanetra UNS Solo UTBK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif