News
Selasa, 1 Januari 2013 - 21:36 WIB

ARUS BALIK LIBURAN: Lalu Lintas di Simpang Jomin Padat

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Sejumlah kendaraan dari arah Cirebon melintasi jalur Pantura menuju Jakarta (kanan) terjebak macet di Simpang Jomin, Kotabaru, Karawang, Jawa Barat, Selasa (1/1/2013). Arus lalu lintas di sekitar Simpang Jomin menuju gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Purwakarta, padat pada arus balik libur Natal dan Tahun Baru. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

KARAWANG – Arus lalu lintas di Simpang Jomin dari arah Cirebon atau jalur Pantura menuju gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, padat pada arus balik libur panjang Natal dan Tahun Baru, Selasa (1/1/2013).
Advertisement

Kepadatan arus lalu lintas di sekitar Simpang Jomin itu sendiri sudah terjadi sejak Selasa sore hingga malam. Kendaraan dari arah Cirebon atau dari jalur Pantura harus antre memasuki Simpang Jomin, karena terjadi penyempitan arus di Simpang Jomin.

Antrean kendaraan dari jalur Pantura menuju gerbang Tol Cikampek yang melintasi Simpang Jomin itu cukup panjang. Sehingga, sejumlah kendaraan pribadi dan angkutan kota terpaksa melewati bahu jalan. Kendaraan yang melintasi Simpang Jomin pada arus balik libur panjang Natal dan Tahun Baru tersebut didominasi kendaraan pribadi.

Cukup banyak pula kendaraan roda dua atau sepeda motor yang melintas di Simpang Jomin menuju arah Jakarta, dengan melintasi jalan arteri Karawang. Kepadatan kendaraan sampai arus lalu lintas tersendat hanya terjadi di sekitar Simpang Jomin. Selepas Simpang Jomin, kendaraan yang menuju gerbang Tol Cikampek padat lancar.

Advertisement

Sedangkan selepas Pertigaan Mutiara menuju ke gerbang Tol Cikampek, arus lalu lintas hanya tersendat akibat cukup banyaknya kendaraan yang keluar-masuk rumah makan dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Di sekitar gerbang Tol Cikampek sendiri, tidak terjadi antrean panjang kendaraan yang menuju Jakarta.

Sementara di jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 65 yang merupakan titik pertemuan dengan jalan Tol Purbaleunyi, pada Selasa sore, tidak terjadi kemacetan. Meski kendaraan cukup padat, tetapi arus lalu lintas tetap lancar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif