News
Selasa, 21 Mei 2024 - 19:02 WIB

Eko Patrio, Pasha Ungu & Uya Kuya Siap Maju Pilgub Jakarta 2024

Redaksi Solopos.com  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eko Patrio. (Instagram/@ekopatriosuper)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR, Saleh Partaonan Daulay, mengungkapkan pihaknya mempertimbangkan sejumlah kader internal partai untuk maju dalam ajang Pilgub Jakarta 2024.

Saleh menyebutkan tiga nama kader PAN yang didorong untuk maju dalam untuk menjadi bakal calon gubernur atau wakil gubernur di Pilgub Jakarta 2024. Ketiganya merupakan nama yang cukup tenar karena mantan pesohor atau anak elite politik.

Advertisement

“Kita akan mendorong, gimana, mungkin kita bisa jadi calon wakil gubernur misalnya. Kan ada calon-calonnya, tadi saya katakan ada Zita Anjani [putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan], ada Eko Patrio, ada Pasha [Ungu] gitu, malah sekarang Uya Kuya gitu,” ujar Saleh di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2024).

Meski demikian, dia menyatakan belum ada kepastian sosok yang akan diusung PAN. Menurutnya, PAN masih akan lakukan penjajakan dan evaluasi.

Saleh menjelaskan, banyak faktor yang akan diperhatikan PAN dalam menentukan sosok kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2024, terutama di daerah penting seperti Jakarta.

Advertisement

Dia mencontohkan, pertimbangan bentuk koalisi sehingga harus ukur kekuatan melalui kursi DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

Dia berpendapat, partai politik di koalisi dengan kursi terbanyak merupakan pihak yang paling berhak mengajukan kader untuk diusung.

“Tapi kalau ternyata kursi kita lebih kecil, itu kita bisa nego. Namanya juga melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. Nah komunikasi itu termasuk hal itu,” katanya.

Advertisement

Setelahnya, PAN akan melihat peluang menang pasangan calon kepala daerah yang ingin diusung. PAN, lanjutnya, akan selalu memantau hasil survei terbaru.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Barisan Selebritas PAN Siap Maju Pilkada Jakarta, Uya Kuya Hingga Eko Patrio”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif