Tokoh
Senin, 23 April 2012 - 10:32 WIB

BOIM: Jatuh Cinta pada Fotografi

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FOTO/Istimewa

FOTO/Istimewa

Ibrahim Fatwa Wijaya sepertinya terlahir dengan banyak talenta. Selain pandai dalam dunia pendidikan, ia juga berbakat dalam dunia fotografi.

Advertisement

Kendati awalnya fotografi tidak begitu mendapat tempat di hati Boim tapi ia kini sulit dipisahkan dengan fotografi. Setiap ada kesempatan di sela-sela kesibukannya mengajar, Boim selalu menyempatkan hunting foto ke beberapa lokasi. Foto hasil bidikan kameranya kini bahkan bertebaran dalam situs Fotografer.net.

Dalam situs itu, foto-fotonya yang sebagian besar mengambil objek saat ia masih di Inggris mendapat respons dan komentar positif.

Boim jatuh cinta kepada dunia fotografi tanpa sengaja. Beberapa bulan sebelum terbang melanjutkan kuliah di Inggris, seorang temannya menyarankan ia membeli kamera.

Advertisement

“Saya menuruti saran teman membeli kamera. Katanya supaya bisa mengabadikan objek yang menarik di Inggris. Sebelum berangkat saya belajar fotografi,” katanya kepada Espos, Sabtu (21/4).

Selama di Inggris, bakat fotografinya terus ia asah. Dari hasil belajar autodidak itu, banyak temannya yang tertarik dan minta difoto. Ia pun menerima job seperti foto post wedding. Hingga kini, ia menggunakan label Ibrahim Fatwa Wijaya Photoghrapy.

“Sekarang pun niatnya ingin menyambi jadi tukang foto. Tapi mungkin terlalu mahal jadi belum ada yang mau pakai jasa saya,” ujarnya sembari mengulas senyum.

Advertisement

Selain belum memiliki studio foto khusus, ia memprediksi belum menerima job foto lantaran tarif yang ia pasang terlalu mahal.

“Dulu pas di Inggris saya berkelakar pada teman post wedding tarifnya Rp5juta, kalau di Solo ya cukup Rp2 juta. Nah mungkin tarifnya masih terlalu mahal,” ujarnya sembari tertawa. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif