Jogja
Kamis, 9 Mei 2024 - 17:29 WIB

Kejutan! Wakil Bupati Sleman Daftar Bakal Calon Bupati di PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Momen Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa didampingi keluarga mengembalikan formulir bakal calon kepala daerah ke Kantor DPC PDI Perjuangan Sleman pada Kamis (9/5/2024). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Solopos.com, SLEMAN — Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, rupanya mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sleman 2024 dari PDIP. Hal itu terungkap setelah Danang mengembalikan berkas formulir penjaringan bakal calon kepala daerah di Kantor DPC PDIP Kabupaten Sleman, Kamis (9/5/2024) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, Danang juga membocorkan posisi yang ia lamar. Dalam formulir yang ia kumpulkan Danang secara terang menulis jabatan kepala daerah sebagai posisi yang dilamarnya.

Advertisement

“Di formulir ini saya tulis saya akan mencalonkan sebagai kepala daerah,” tegasnya.

Kendati demikian, Danang sebagai kader mengaku akan taat kepada organisasi dan aturan partai. Oleh karenanya dirinya siap ditugaskan di posisi mana pun sesuai keputusan partai.

“Sebagai kader yang taat organisasi, taat dengan aturan partai yang nanti akan diberikan kepada saya, saya akan menaati dan akan menjalankan perintah partai sebaik-baiknya,” tandasnya.

Advertisement

Danang juga sempat menyinggung soal PDI Perjuangan sebagai pemenang Pileg dari selema beberapa periode terakhir. Namun nyatanya setelah Ibnu Subiyanto menjabat sebagai Bupati Sleman periode 2005-2005 dan 2005-2010, Danang menyebut belum ada lagi Bupati dari PDI Perjuangan.

“Saya kira teman-teman PDI Perjuangan baik struktural, kader dan simpatisan ini rindu, rindu dengan partai kita yang ingin punya Bupati,” ujarnya.

“Makanya dari dorongan teman-teman di arus bawah itu semua pengurus, keluarga besar, saya di sini sebagai kader mempunyai keyakinan dan kepercayaan. Inilah waktunya kader PDI Perjuangan harus berani untuk mencalonkan sebagai Bupati,” imbuhnya.

Advertisement

Ketua DPC PDIP Sleman, Koeswanto, menjelaskan bila tugas DPC PDIP Sleman ada pada tataran penjaringan. Sementara untuk keputusan nama mana yang akan diusung, sepenuhnya menjadi kewenangan DPP PDIP.

“Pada hari ini saudara kita, mas Danang Maharsa mengembalikan formulir yang diambil beberapa hari yang lalu, sudah diisi, persyaratan-persyaratan yang ditentukan oleh partai, pagi hari ini akan kami terima,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Sleman, Gustan Ganda, menambahkan hingga Kamis (9/5/2024) ada dua nama yang sudah mengambil dan mengembalikan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah di DPC PDIP Sleman. Nama Danang Maharsa menyusul mantan Sekda Sleman, Harda Kiswaya yang sebelumnya telah mengembalikan formulir pada pekan lalu. Penjaringan bakal calon kepala daerah dibuka PDI Perjuangan Sleman sejak 29 April hingga 31 Mei nanti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif