Jogja
Senin, 13 Mei 2024 - 23:00 WIB

Pencari Rumput Temukan Bayi di Pinggir Jalan Sleman, Begini Kondisinya

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (freepik)

Solopos.com, SLEMAN – Seorang pencari rumput bernama Tukiman menemukan sesosok bayi di jalan persawahan Padukuhan Temanggal I, Purwomartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman, Senin (13/5/2024) siang. Bayi malang tersebut ditemukan dalam kondisi menangis dan dikerubungi semut.

Kanitreskrim Polsek Kalasan, Ipda Ritantoko, menerangkan kejadian penemuan bayi ini terjadi pada Senin pukul 13.15 WIB siang. Bayi tersebut ditemukan di jalan persawahan Padukuhan Temanggal I RT005/002 Purwomartani, Kalasan.

Advertisement

Peristiwa itu bermula saat Tukiman yang merupakan warga Bokoharjo, Prambanan, hendak pergi ke sawah untuk mencari rumput. Setibanya di lokasi, sepeda motor Tukiman mogok di tengah perjalanan. Saat itu ia mendengar suara tangisan bayi.

“Sekitar jam 13.15 WIB ketika di TKP sepeda motornya mogok dan saat itu juga mendengar suara tangisan bayi. Kemudian didekati mendapati benar bahwa ada bayi,” jelas Ritantoko.

Saat ditemukan Tukiman, kondisi bayi tersebut dalam kondisi memperihatinkan. Sang bayi Nampak dikerubuti sekawanan semut dan tengah menangis.

Advertisement

Lantaran terkejut dengan temuannya itu, Tukiman lantas berteriak meminta bantuan warga sekitar.

“Bayi tergeletak di pinggir jalan dan sedang menangis dengan kondisi bayi memakai pakaian bayi, dikerubuti semut. Kemudian saksi berteriak minta bantuan warga sekitar,” jelasnya.

Tukiman dan warga selanjutnya mengevakuasi bayi malang tersebut. Sang bayi kemudian dibawa ke RSI PDHI Kalasan untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara itu, polisi masih menyelidiki siapa orang tua bayi tersebut.

Advertisement

“Alhamdulillah masih hidup dan masih dirawat di RSI Kalasan,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Gegara Motor Mogok, Pencari Rumput Temukan Bayi, Begini Kondisinya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif