Soloraya
Sabtu, 7 Januari 2012 - 06:48 WIB

Siip, Motor Esemka Layak dan Aman Digunakan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu sepeda motor bikinan SMK N 5 Solo. (blog SMKN 5 Solo)

Salah satu sepeda motor bikinan SMK N 5 Solo. (blog SMKN 5 Solo)

SOLO–Kepala SMKN 5 Solo, Sudarto menjamin sepeda motor Kanzen Esemka produksi para siswa sekolahnya layak dan aman digunakan.

Advertisement

Selain itu harga satu sepeda motor Kanzen Esemka juga sangat terjangkau. Satu unit Kanzen Esemka dengan rem tromol hanya Rp 7 juta sedangkan Kanzen Esemka dengan rem cakram Rp 8 juta.

“Harga itu sudah termasuk kelengkapan surat-surat, on the road. Dijamin aman, nyaman dan murah meriah,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (6/1/2012) malam.

Sejak diproduksi tahun 2009, anak didiknya sudah berhasil memproduksi 60 unit sepeda motor. Dari jumlah itu 54 unit di antaranya sudah terjual.

Advertisement

“Saat ini tinggal enam unit stok. Satu di antaranya sudah dipesan oleh Pak Kasno (YF Sukasno-red), Ketua DPRD Solo. Kemarin (Kamis-red), Pak Kasno datang langsung ke sekolah kami melihat sepeda motor Kanzen Esemka,” imbuhnya.

Selain YF Sukasno, menurut Sudarto seluruh kepala SMK di Solo sudah menggunakan Kanzen Esemka. Dia menambahkan Kanzen Esemka bermodel sepeda motor bebek dengan 40 persen komponen dibuat sendiri oleh siswa. Seperti kebanyakan sepeda motor, Kanzen Esemka menggunakan bahan bakar premium.

(JIBI/SOLOPOS/Kurniawan)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif