Jatim
Sabtu, 27 April 2024 - 16:13 WIB

Sukses Gelar Media Awards 2024, Dewan Pers Puji Diskominfo Magetan

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Malam penganugerahan Media Award Kabupaten Magetan 2024, Pemilu Damai di Bumi Mageti, Jumat (26/4/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, MAGETAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan sukses menggelar ajang penghargan bagi insan pers bertajuk Media Award Kabupaten Magetan 2024, Pemilu Damai di Bumi Mageti, Jumat (26/4/2024) malam. Kegiatan itu menuai pujian dari Dewan Pers.

Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri Dewan Pers, Totok Suryanto lewat video daringnya menyampaikan, langkah Pemkab Magetan dalam mengapresiasi para jurnalis ini diharapkan menjadi pemacu bagi para awak media dalam mengabarkan informasi yang berimbang dari Kabupaten Magetan.  Selain itu, para awak media diharapkan lebih profesional sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Magetan secara khusus.

Advertisement

“Selamat dan sukses atas terselenggarnya penghargaan bagi para awak media di Kabupaten Magetan, tentu kegiatan seperti ini bisa menjadi pemacu bagi kita semua untuk memberikan terbaik untuk Magetan,” katanya.

Anggota Dewan Pers periode 2022-2025 yang juga putra daerah Jawa Timur itu juga berharap agar nantinya ajang semacam ini bisa menjadi contoh untuk menghargai dan mengapresiasi kinerja para awak media.

“Magetan mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam upaya semangat menjadikan Indonesia lebih baik,” inbuhnya

Advertisement

Sementara itu Penjabat Bupati Magetan, Hergunadi, memberikan selamat bagi para jurnalis yang menjadi pemenang dalam Media Award 2024. Diharapkan setelah adanya apresiasi dan penghargaan ini kinerja jurnalis di Kabupaten Magetan lebih profesional dan berkembang pesat.

“Ini adalah apresiasi pemerintah daerah atas kinerja teman-teman media. Usai Media Award ini, kemampuan teman-teman media bisa meningkat. Sehingga memancing rekan lain agar bersaing secara sehat. Dalam hal prestasi,” kata Hergunadi.

Hergunadi menambahkan, acara Media Award juga bakal menjadi parameter untuk memfilter tingkat profesionalitas wartawan yang berkarya di Kabupaten Magetan. Diharapkan, oknum yang mengaku wartawan bisa berkurang.

Advertisement

“Yang hanya mengaku wartawan ini berkurang dan bisa berkurang karena sudah ada parameternya,” pungkasnya.

Media Awards 2024 ini merupakan ajang penghargaan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika untuk mengapresiasi insan jurnalis yang bertugas di Wilayah Kabupaten Magetan.

Secara khusus ajang itu juga menjadi bentuk terimakasih Pemkab Magetan untuk para jurnalis yang ikut serta mengawasi dan ikut menciptakan suasana aman, tertib , damai kondusif dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden, Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/ Kota dan DPD di Kabupaten Magetan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif