Soloraya
Jumat, 24 Februari 2012 - 16:57 WIB

HUT KODAM IV: Korem Warastratama Adakan Donor Darah

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO – Komando Resor Militer (Korem) 074/Warastratama bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Solo melakukan kegiatan donor darah untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-62 Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro di Makorem 074/Warastratama Jl Slamet Riyadi No 550, Jumat (24/2/2012).

Koordinator kegiatan donor darah, Komandan Detasemen Kesehatan (Dandenkes), dr Saiful, menargetkan jumlah pendonor dalam kegiatan ini sebanyak 170 orang. Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB, hingga pukul 10.00 WIB sudah ada 60 orang anggota Korem yang mendonorkan darahnya.

Advertisement

Saat ditanya mengenai pemilihan kegiatan, Saiful mengaku program ini sudah ditetapkan oleh Kodam, pihaknya dibebaskan untuk berimprovisasi dalam memilih kegiatan sosial yang akan dilaksanakan. “Dahulu pernah mengadakan operasi bibir sumbing dan hernia. Untuk variasi saja kami adakan donor darah,” kata Saiful.

Fokus acara peringatan HUT ke-62 Kodam IV Diponegoro ini memang pada kegiatan sosial kemasyarakatan. “Kami buat acaranya sederhana saja. Nanti tanggal 1 Maret 2012 akan ada pembagian hadiah dan bertukar tumpeng antaranggota di sini,” ujar Kepala Penerangan Korem 074/Warastratama, Mayor Arh Tjatur Supriyono saat ditemui Espos di kantornya.

JIBI/SOLOPOS/Dian Dewi Purnamasari

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif