News
Sabtu, 11 Mei 2024 - 22:38 WIB

Bus Rombongan Pelajar SMK Depok Alami Kecelakaan di Ciater Subang

Redaksi Solopos.com  /  Abdul Jalil  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus pariwisata angkut rombongan pelajar SMK Depok alami kecelakaan di Subang, Sabtu (11/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SUBANG — Bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Depok, Jawa Barat, mengalami kecelakaan maut di jalan turunan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (11/5/2024) malam.  Sejumlah orang meninggal dunia dalam peristiwa tragis tersebut.

Dalam video yang beredar di media sosial X, terlihat kondisi bus terguling di jalanan Ciater. Terlihat sejumlah penumpang bus dalam kondisi terluka tergelat di jalan.

Advertisement

Dalam kecelakaan itu, bus pariwisata berpelat nomor AD 7524 OG itu terguling. Para penumpang dilaporkan ada yang sampai berserakan di jalanan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Asep Setia Permana, mengatakan bus parawisata dalam keadaan terbalik.

“Bus dalam keadaan terbalik. Kami datang semua dalam kondisi histeris dan langsung kami lakukan evakuasi,” terangnya yang dikutip dari Antara.

Advertisement

Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi para korban dan membawa ke puskesmas dan rumah sakit terdekat. Bus yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok ini hendak pulang setelah merayakan perpisahan di salah satu teman wisata di wilayah Bandung.

Sejumlah warga di lokasi menyebutkan bahwa peristiwa kecelakaan itu terjadi saat bus itu melintas dari arah Bandung menuju Subang.

Ketika itu, bus pariwisata tersebut secara tiba-tiba meluncur saat melewati jalan turunan di wilayah Ciater, hingga menabrak sejumlah kendaraan lain yang ada di depannya sampai akhirnya terguling.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif