Entertainment
Jumat, 27 Januari 2012 - 21:24 WIB

Ovik Kian Dekat Menuju Miss Deaf World

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ovik (istimewa)

Ovik (istimewa)

Solo kembali boleh berbangga. Salah satu putri daerahnya, Oktaviani Wulansari, selangkah lagi mewakili Indonesia dalam ajang Miss Deaf World (Putri Tunarungu Dunia) di Praha, Ceko, Juli mendatang. Perempuan yang akrab disapa Ovik ini akan menjalani interview final di Jakarta, Selasa (31/1). Di sana, Ovik akan bersaing dengan dara asal Bogor, Angkie Yudistia.

Advertisement

Ibunda Ovik, Heni Widianti, kepada Solopos.com, Jumat (27/1/2012), mengatakan malam nanti, Jumat, Ovik akan bertolak ke Jakarta. Menurut Heni, Ovik akan mengikuti seleksi final berupa wawancara dan keahlian lainnya. “Kami bersyukur Ovik bisa melangkah sejauh ini,” tuturnya.

Dipaparkan dia, Ovik sebelumnya telah mengungguli 15 perwakilan finalis dari seluruh Indonesia. Terkait persiapan seleksi final Selasa mendatang, pihaknya mengaku telah rutin mengasah kemampuan Ovik. “Mulai dari kemampuan berbahasa isyarat hingga modelling terus diasah bersama sekolah Ovik (SLB-N Solo). Belum lama ini, saya juga sudah mendaftarkan Ovik les Bahasa Inggris. Sejumlah keahlian itu menjadi poin penilaian,” urai dia.

Pihaknya berharap dukungan warga Solo untuk menyokong perjuangan Ovik menuju Praha. Menurut Heni, pencapaian Ovik juga akan mengharumkan nama Solo di mata dunia. “Kami mohon dukungan dan doanya untuk Ovik,” ucapnya.

Advertisement

Sementara itu, Ovik berharap bisa mewakili Indonesia dalam ajang prestisius tersebut. Perempuan kelahiran 19 Oktober ini menyimpan impian membantu anak-anak tuna rungu di Indonesia. “Saya terus berdoa agar bisa terpilih. Saya ingin bantu anak-anak tuna rungu,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di SLB-N Solo, belum lama ini.

(JIBI/SOLOPOS/Chrisna Chanis Cara)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif