Entertainment
Jumat, 9 Maret 2012 - 08:14 WIB

KONSER LADY GAGA: Rumput Stadion GBK Akan Ditutup

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lady Gaga (GettyImages)

Lady Gaga (GettyImages)

JAKARTA- Untuk mengantisipasi kerusakan, rumput di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) akan ditutup saat Lady Gaga menggelar konser di Stadion GBK Jakarta, 3 Juni mendatang.  Mengingat hampir sebagian sudut stadion akan terpakai untuk konser ini.

Advertisement

“Nggak akan ada konstruksi di atas rumput. Panggung di luar rumput. Kita juga akan pakai grass covering, buat nutup rumput di GBK. Itu sudah biasa di luar negeri,” ungkap Michael Rusli selaku Presiden Direktur promotor Big Daddy Live Concerts saat ditemui di Nutz Culture, Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2012).

Pihak promotor pun menjelaskan bahwa grass covering ini juga biasa dipakai di Wembley Stadium, London. Grass covering yang dibawa dari Jerman ini sudah diuji coba dua bulan yang lalu.

“Bukan sesuatu yang baru yah. Hasil tesnya oke. Kita juga kasih ada beban di atasnya 650 kg. Dan result-nya aman. Uji coba juga kemarin selama empat sampai lima hari,” jelasnya.

Advertisement

Cover grass ini tidak akan menutup rumput secara ketat, akan ada lubang agar rumput masih bisa bernafas. Butuh waktu empat jam untuk mengcover seluruh rumput di GBK ini. Promotor mengatakan pengelola GBK sudah menerima percobaan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif