News
Rabu, 23 Mei 2012 - 15:29 WIB

VISUALISASI NABI: Buku Bervisualisasi Nabi akan Ditarik Kejaksaan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - DIPROTES--Seorang warga menunjukkan sampul buku berjudul Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi yagn diprotes karena memuat visualisasi Nabi Muhammad SAW. Foto diambil Selasa (22/5/2012). (Suharsih/JIBI/SOLOPOS)

DIPROTES--Seorang warga menunjukkan sampul buku berjudul Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi yagn diprotes karena memuat visualisasi Nabi Muhammad SAW. Foto diambil Selasa (22/5/2012). (Suharsih/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Buku berjudul ‘Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi’ akan ditarik pihak Kejaksaan, Kamis (24/5). Pasalnya di dalam buku itu terdapat visualisasi Nabi Muhammad SAW.

Advertisement

Ketua Yayasan Pendidikan Al Islam Solo, Prof Dr M Furqon Hidayatullah MPd, mengungkapkan buku tersebut kebetulan ditemukan di perpustakaan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Islam Jamsaren. Saat itu ada seorang siswa yang meminjam buku itu dan ternyata di dalamnya mengandung visualisasi Nabi Muhammad SAW. Buku tersebut berasal dari Kemenag.

“Karena siswa tersebut tahu kalau memvisualisasikan Nabi Muhammad SAW tidak boleh, lalu anak itu lapor ke orangtua. Orangtua lapor ke sekolah, lalu sekolah lapor ke yayasan,” ungkapnya kepada wartawan di ruang Humas dan Kerja Sama Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (23/5/2012).

Rabu (23/5) pagi, terangnya, diadakan rapat membahas hal itu oleh pengurus Yayasan Pendidikan Al Islam Solo. Yayasan memutuskan untuk langsung menghentikan penggunaan buku tersebut. Semua guru juga diminta memberikan klarifikasi tentang hal itu kepada semua siswa. Tujuannya agar siswa tetap memiliki pemahaman yang benar.

Advertisement

“Tadi informasi yang saya peroleh, besok pagi (Kamis-red) buku itu ditarik Kejaksaan. Tujuannya agar permasalahan ini cepat tuntas,” ungkapnya.

Sementara itu dari pihak Kemenag, belum bisa dimintai keterangan mengenai hal ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif