News
Kamis, 30 Agustus 2012 - 22:55 WIB

PENEMBAKAN POS POLISI SINGOSAREN SOLO: Pelaku Tembak Polisi dari Jarak Dekat

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penembakan pos polisi Singosaren Solo, Kamis (30/8/2012) terjadi sekitar pukul 09.00 WIB (foto: istimewa)


Penembakan pos polisi Singosaren Solo, Kamis (30/8/2012) terjadi sekitar pukul 09.00 WIB (foto: istimewa)

SOLO— Pelaku penembakan terdiri atas dua orang. Dalam peristiwa itu, Aipda Dwi Data Subekti, 53, tewas terkena tertembak.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, di lapangan, saat itu sekitar pukul 21.00 WIB  toko-toko di Pasar Singosaren mulai tutup.

Beberapa saksi mata menyebutkan pelaku menggunakan sepeda motor Supra X namun ada beberapa saksi yang menyebutkan pelaku mengendarai Suzuki Smash. Helmi, petugas parker di Pasar Singosaren, mengatakan tak  mengetahui persis pelaku dating dari arah mana. Namun, jelasnya, begitu sampai di perempatan tugu Singosaren, kendaraan yang dinaiki pelaku berhenti. Kemudian, salah seorang pelaku yakni yang membonceng turun dan menuju pos polisi. “Saat itu polisi yang berjaga ada satu orang,” jelasnya.

Begitu mendekati pos polisi pelaku kemudian mengeluarkan tembakan sebanyak tiga hingga empat kali dari jarak dekat. Setelah melakukan penembakan, ujarnya, pelaku kembali ke sepeda motor dan melajukan kendaraannya ke arah barat.

Advertisement

Warga yang mendengar dan melihat peristiwa tersebut kontan langsung meneriaki pelaku. Helmi mengaku warga kemudian mengejar pelaku. Saat dikejar itulah, sekitar 100 meter dari tempat kejadian perkara (TKP), jelasnya, pelaku kembali mengeluarkan tembakan sebanyak dua kali.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif