Sport
Senin, 18 Juni 2012 - 06:44 WIB

Silverstone, Bukan Kemenangan Mudah Buat Lorenzo

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

google image

Advertisement

SILVERSTONE — Jorge Lorenzo tampil sangat baik untuk memenangi balapan di MotoGP Inggris. Terlibat persaingan seru dengan beberapa pembalap plus kondisi cuaca tak menentu, perjuangan Lorenzo di Silverstone untuk menang jauh dari mudah.

Dapat posisi start keempat, Lorenzo tak langsung bisa merangsek ke papan atas saat balapan dimulai. Dia sempat bersaing sengit dengan beberapa pembalap di kelompok terdepan yakni Ben Spies, Casey Stoner, Alvaro Bautista dan Nicky Hayden.

Baru setelah lewat setengah balapan terlalui dia bisa menempel Stoner, yang ketika itu sudah berada di posisi terdepan. Setelah sempat menyusul dan kembali disalip, Lorenzo akhirnya jadi yang pertama menyentuh garis finis.

Advertisement

“Hari ini saya kesulitan untuk menjaga laju dengan grup terdepan (Spies, Stoner, Bautista dan Hayden) dan saya sedikit berada di belakang mereka di awal balapan. Saya harus menjaga konsentrasi saya di banyak lap dan tak membuat kesalahan saat berada di belakang grup tersebut,” sahut Lorenzo usai balapan.

“Saya berada di posisi dua dan Casey mencoba tak memberi ruang buat saya selama beberapa lap, tapi akhinya saya punya kesempatan untuk mendahuluinya di tikungan terakhir dan saya pikir kami telah membuat suguhan yang bagus buat penonton,” lanjut dia di Crash.

Tambah 25 angka dari Silverstone membuat Lorenzo terus menjauh dari Stoner di puncak klasemen. Dia kini punya 140 angka, unggul 25 poin pesaing terdekatnya.

Advertisement

“Saya beruntung, saya memiliki sedikit lebih kecepatan dibanding dia (Stoner) di balapan ini. Jadi saya berusaha 100% menjauhkan jarak (setelah berada di depan),” tuntas Lorenzo. JIBI/SOLOPOS/dtc

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif