Sport
Rabu, 28 Maret 2012 - 21:22 WIB

SILAT UNS 2012: Pesilat Unggulan Kaltim Tumbang di Babak Penyisihan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO- Pesilat unggulan asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Sarwo Budiarto tumbang di babak penyisihan  kejuaraan Sebelas Maret International Pencak Silat Championship 2012 di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (28/3/2012).

Sarwo yang bertanding di Kelas C Putra (55 kg-60 kg) dikalahkan lawannya Wiswanto dari Universitas Trunojoyo Madura. Tersingkirnya Sarwo di zona eliminasi cukup mengejutkan. Sebab di atas kertas, atlet yang akan membela daerahnya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 itu jauh lebih diunggulkan dibandingkan lawannya.

Advertisement

“Dengan demikian, Sarwo tidak bisa melanjutkan ke babak perempat final, Kamis (29/3). Dengan tumbangnya atlet PON, menunjukkan persaingan di kejuaraan ini semakin memanas,” sambung Sekretaris Pertandingan  Sebelas Maret International Pencak Silat Championship 2012, Eko Mujiyono ketika ditemui solopos.com di sela-sela laga.

Hasil lain didapat atlet Kaltim, Muhsin yang bermain di Kelas F Putra (70 kg-75 kg). Muhsin dipastikan lolos ke perempat final setelah membekuk pesilat asal Kendal, Arif Saifudin. Sedangkan di kelas lain pada kategori tanding nyaris tidak ada kejutan. Sederet atlet pelatda dari berbagai daerah menunjukkan keperkasaannya saat menghadapi lawannya masing-masing di babak kualifikasi.

Di Kelas C Putra (55 kg-60 kg), atlet pelatda asal Malang, Jawa Timur, suhud Indratno sukses mengatasi perlawanan Ade Prasetyo asal Bogor.  Sementara Joko Adi Prasetyo asal Magetan menundukkan Andi Irawan dari Sleman yang berlaga di Kelas Putra (75 kg-80 kg).

Advertisement

Di bagian tanding putri, mantan atlet Popda Jateng, Kustianingsih asal Pekalongan menyingkirkan pesilat tuan rumah dari UNS Solo, Jannatul Mar’atus yang masih minim jam terbang. Tapi, tuan rumah masih bisa bernapas lega, sebab setidaknya tiga pesilat masih bisa dipertahankan hingga babak perempat final. Mereka adalah Chandra Tri Wibowo Kelas B Putra, Siti Umarah dari Kelas B Putri dan Vera Agustina dari Kelas C Putri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif