Sport
Rabu, 14 Maret 2012 - 07:00 WIB

PSIM Fokus Hadapi Derby Mataram

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Kemenangan PSIM, 3-1 atas Persiku Kudus, Senin (12/3), dipastikan menambah motivasi bagi Nova Zaenal dan kawan-kawan jelang laga melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Jumat (16/3) mendatang.

Skuat asuhan Hanafing itu tinggal memfokuskan diri untuk merealisasikan kemenangan atas Laskar Samber Nyawa. Kemenangan atas Persis menjaga peluang PSIM berada di posisi runer-up serta mentasbihkan diri sebagai tim yang belum pernah terkalahkan.

Advertisement

Pelatih PSIM, Hanafing mengatakan, kendati belum mengetahui secara langsung bagaimana permainan anak asuh Didik Lestiyantoro, namun pelatih berlisensi A AFC itu telah melihat sekilas bagaimana permainan Persis Solo.

“Kami optimistis. Memang saya belum lihat secara keseluruhan dia main lawan Persebaya. Namun secara sekilas, tadi pagi saya sudah lihat bagaimana proses tiga gol yang berhasil disarangkan Persebaya ke gawang Persis,” katanya, di sela-sela latihan yang digelar di Stadion Mandala Krida, Selasa (13/3).

Eks pelatih PSIS Semarang dan PSM Makassar itu melihat lini pertahanan Persis lemah dalam koordinasi. Hal itu tandas pelatih kelahiran Makassar itu bisa dimanfaatkan pihaknya untuk membombardir gawang Persis Solo.

Advertisement

“Sekarang kami tinggal mencari jalan bagaimana membongkar lini tengahnya saja. Kemungkinan mereka akan main seperti Persiku melakukan penumpukan pemain. Dan hal ini jadi fokus perhatian kami,” sambungnya.

Disinggung mengenai skuat yang ada, Hanafing mengaku saat ini tidak ada masalah yang berarti. Tak adanya pemain yang terkena akumulasi dan absen  membuat pihaknya semakin mudah untuk memaksimalkan kekuatan yang ada.

“Sudah tidak ada masalah. Semua bisa main. Eko Pujianto sudah bisa dimainkan. Dan duet stopper yang ada juga tidak ada masalah. Baik Joni dengan Abda, Eko dengan Abda, maupun Joni dengan Eko juga tidak ada masalah. Andri juga tidak masalah tinggal tambah jam terbang ada,” pungkasnya. (ali)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : DERBY MATARAM Persis PSIM
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif